Pengamat Sebut Janji Jokowi Atasi Banjir Hanya Omong Kosong: Sampai Hari Ini Tidak Terbukti

Senin, 22 Februari 2021 | 09:46 WIB
Presiden Joko Widodo Presiden Joko Widodo

RIAU24.COM - Pakar politik dan hukum Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam menyebutkan masih adanya banjir di Jakarta pernyataan Joko Widodo saat masih menjabat sebagai Gubernur Jakarta hanya omong kosong.

Untuk diketahui, ketika dia masih menjabat Gubernur Jakarta, Jokowi sempat menyebut bahwa banjir akan mudah diatasi bila menjadi presiden. Tapi kini, banjir masih terjadi di mana-mana meski dirinya kini menjadi presiden.

"Pernyataan Jokowi tentang banjir lebih mudah diatasi jika jadi presiden tersebut bullshit, sampai hari tidak terbukti. Banjir masih terjadi tidak hanya di Jakarta, tapi juga di berbagai daerah di Indonesia," kata Siful Anam dilansir dari Rmol.id, Ahad, 21 Februari 2021.

Baca Juga: Google Hapus 164 Aplikasi Dari Play Store, Ini Alasannya...

Dari pernyataan Jokowi tersebut, Saiful berharap ke depan para pemimpin dan calon pemimpin bangsa tidak lagi obral janji soal banjir.

"Jadi senjata makan tuan. Rakyat tidak akan percaya lagi janji-janji soal atasi banjir. Mau jadi gubernur sampai presiden pun belum mampu atasi banjir," ujarnya.

Masih kata Saiful, mengatasi banjir tidak bisa dibuat main-main. Karena, akan selalu dikenang oleh rakyat.

Baca Juga: Google Hapus 164 Aplikasi Dari Play Store, Ini Alasannya...

"Mengatasi banjir itu jauh sangat lebih sulit daripada memelihara buzzer. Kalau buzzer bisa dengan mudah dikelola, kalau banjir jangan main-main, seumur hidup akan dikenang oleh rakyat," katanya.

Maka dari itu, dia berharap agar adanya koordinasi yang baik antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat dalam mengatasi banjir.

"Jangan ada ego dari masing-masing pihak sehingga rakyat akan banyak dirugikan," tutupnya.

PenulisR24/ibl



Loading...
Loading...