Pernah Nahkodai Organisasi Level Nasional, LAMR Pelalawan Dukung Nasarudin Kandidat Ketua KNPI Riau

Jumat, 26 Februari 2021 | 20:28 WIB
Pernah Nahkodai Organisasi Level Nasional, LAMR Pelalawan Dukung Nasarudin Kandidat Ketua KNPI Riau (foto/Ardi) Pernah Nahkodai Organisasi Level Nasional, LAMR Pelalawan Dukung Nasarudin Kandidat Ketua KNPI Riau (foto/Ardi)

RIAU24.COM - PELALAWAN- Dukungan untuk Wakil Bupati Pelalawan terpilih H Nasarudin, SH, MH mencalonkan diri sebagai Kandidat Ketua KNPI Provinsi Riau kembali didapatnya. Kali datang dari Ketua Umum Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Pelalawan Datuk Seri Tengku Zulmizan Farinja Assagaf.

"Saya menyambut baik dan mendukung pencalonan Nasarudin sebagai kandidat Ketua DPD KNPI Provinsi Riau,"kata Datuk Zulmizan.

Dukungan tersebut, tambahnya, bukan semata-mata karena alasan subyektif, karena sama-sama putra Pelalawan. "Dan Datuk Nasarudin saat ini masih tercatat sebagai Ketua Dewan Kehormatan Adat (DKA) LAMR Kabupaten Pelalawan. Tetapi tentu juga ada banyak alasan-alasan obyektif," jelas Datuk Zulmizan.

Baca Juga: Ini Sanksi Adat Bagi Perusak dan Penumbang Pohon Sialang di Pelalawan

Menurutnya, pencalonan Nasar mesti disambut baik oleh komponen pemuda Riau, karena hal itu akan menjadi opsi yang menarik untuk dipertimbangkan, terutama bagi para Voters yang terdiri dari para Ketua DPD KNPI Kabupaten/ Kota dan Pimpinan OKP se-Riau.

Zulmizan memgaku cukup surprised karena Nasar mau ikut bursa kontestasi calon Ketua KNPI Riau. Karena dengan pecapaiannya saat ini menurutnya, Nasar sangat wajar jika mengincar ekspektasi yang lebih tinggi dan lebih strategis daripada jabatan Ketua KNPI Riau.

Baca Juga: Kesetrum Listrik, Warga Pangkalan Kerinci Meninggal Dunia

"Dia pernah memimpin organisasi bergengsi di level nasional, yaitu Ketua Harian Adkasi (Asosiasi DPRD Kabupaten se-Indonesia), mantan Ketua DPRD di Pelalawan, Ketua MKGR Riau dan insya Allah jika tidak ada aral melintang tinggal hitungan hari akan dilantik sebagai Wakil Bupati Pelalawan. Jadi, kalau dia menakhodai KNPI Riau, menurut saya yang justru beruntung dan mendapat _value added_ adalah KNPI dan pemuda Riau. Berarti dia memang punya komitmen tinggi mendedikasikan diri bagi pemuda Riau. Paradigma kepemimpinannya pasti akan berbeda dan tidak biasa-biasa saja,"papar Tengku Zulmizan

Nasarudin dinilai juga memiliki riwayat berorganisasi demikian panjang dalam usia relatif muda. Pribadinya _humble_ dan bersahaja. Tokoh pemuda yang berjiwa milenial, tapi juga "masuk" bergaul secara baik ke kalangan tua. "Sekali lagi, pencalon Nasar akan menjadi opsi dan penawaran yang sangat menarik. Saya berani bilang, pemuda Riau akan rugi jika mengabaikan penawaran ini,"pungkasnya.

PenulisR24/ardi


Loading...
Loading...