Polsek Ukui Sosialisasikan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kepada Masyarakat

Sabtu, 27 Februari 2021 | 10:37 WIB
Polsek Ukui Sosialisasikan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kepada Masyarakat Polsek Ukui Sosialisasikan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kepada Masyarakat

RIAU24.COM - Untuk mengantisipasi adanya pungutan liar di Kecamatan Ukui, Personel Polsek Ukui, Polres Pelalawan, melalui Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Aiptu Baroni dan 3 Personil Polsek Ukui melaksanakan kegiatan Sosialisasi Saber Pungli kepada warga kelurahan Ukui Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau. Sabtu (27/2/2021).

Baca Juga: Ini Sanksi Adat Bagi Perusak dan Penumbang Pohon Sialang di Pelalawan

Kapolsek Ukui AKP Rifendi, S.Sos.,M.Si menyampaikan kegiatan ini disosialisasikan agar masyarakat mengetahui bahwa sudah dibentuk tim Saber Pungli Kabupaten Pelalawan, dimana tim tersebut terdiri dari berbagai instansi yang mempunyai wewenang untuk mengawasi penggunaan dana yang bersumber dari APBN atau APBD guna menghindari penyalahgunaan dana sehinggga penggunaan dana dapat sesuai dengan aturan dan tepat sasaran.

“Kami akan terus melakukan kegiatan sosialisasi tolak Pungli di wilayah Kecamatan Ukui, hingga para petugas pelayanan publik dan warga masyarakat benar-benar paham sehingga perkara pungli bisa ditekan seminim mungkin bila perlu tidak ada sama sekali,” tambah Rifendi.

Baca Juga: Kesetrum Listrik, Warga Pangkalan Kerinci Meninggal Dunia

Ia menambahkan, Satgas Saber Pungli ini bertujuan untuk memberantas praktek pungli secara tegas, terpadu, efektif, efisien dan mampu menimbulkan efek jera pada kantong-kantong layanan pemerintahan. Dan sudah menginformasikan bahaya Pungli harus dicegah di dalam bentuk apapun di pemeritahan termasuk di tingkat Kecamatan.

PenulisR24/riki


Loading...
Loading...