9 Jenis Makanan yang Disebut-Sebut Mampu Membuat Anda Beroleh Umur Panjang

Minggu, 07 Maret 2021 | 06:57 WIB
Foto : Brightside Foto : Brightside
<p>RIAU24.COM -  Orang yang berusia hingga 100 tahun ke atas sering ditanyai seperti apa pola makan mereka. Biasanya, kita berharap mendengar jawaban yang mencakup buah-buahan, sayuran, atau sekadar diet seimbang secara umum. Namun, ada beberapa orang yang jawabannya mungkin sedikit lebih spesifik, dan terkadang, bahkan tidak biasa.

Dilansir dari Bright Side, berikut makanan yang mampu membuat Anda panjang umur :

1. Bacon
Susannah Mushatt Jones hidup sampai usia 116 tahun. Dia dikenal karena mengkonsumsi 4 potong bacon, telur, dan bubur jagung untuk sarapan. Menurut keponakannya, Susannah terkadang "mengambil potongan terakhir, melipatnya di serbet, memasukkannya ke dalam sakunya, dan menyimpannya untuk nanti."

Tentu saja, fakta bahwa dia tidur selama sekitar 10 jam setiap hari mungkin telah berkontribusi pada umur panjangnya juga.

Baca Juga: Inilah Kesalahan Uji Klinis Vaksin Fase 1 Buatan Terawan yang Menyebabkan BPOM Belum Mengizinkan Untuk Fase Tahap 2

2. Telur mentah
Lahir pada tahun 1899, Emma Morano, yang hidup hingga usia 117 tahun, menjalani pola makan yang tidak biasa yang dimulai selama masa remajanya. Selama lebih dari 90 tahun hidupnya, dia telah memasukkan hal-hal ini ke dalam makanannya: 3 butir telur sehari, dengan 2 di antaranya mentah. Morano juga menikmati makan kue - khususnya, ladyfingers.

3. Cokelat
Manusia tertua yang usianya terdokumentasi dengan baik adalah Jeanne Calment, yang hidup sampai usia 122 tahun. Dia menjalani gaya hidup aktif dan mampu mengendarai sepeda sampai dia berusia 100 tahun. Meskipun demikian, dia menikmati makan coklat dan biasa makan sekitar 2 pon setiap minggu.

4. Keripik kentang
Matilda Curcia mencapai usia 101 tahun dengan makanan pokok yang tidak biasa dalam makanannya. Wawancara mengungkapkan bahwa selain rutinitas olahraga hariannya, dia juga memuji umur panjangnya, sebagian karena makan 3 keripik kentang setiap malam.

5. Sushi
Setelah hidup selama 117 tahun, Misao Okawa percaya bahwa 2 faktor utama yang membuatnya panjang umur: tidur dan sushi. Selain memastikan dia tidur minimal 8 jam setiap hari, Okawa sangat menyukai jenis sushi tertentu, yaitu makarel dengan nasi kukus cuka.

Baca Juga: Wanita Berambut Pirang Kemerahan Toleransi Rasa Sakit Lebih Baik

6. Ikan haring
Hendrikje van Andel-Schipper, alias Hennie, mengaitkan umur panjangnya dengan makan ikan haring asin mentah dan minum jus jeruk. Ketika dia berusia 82 tahun, Hennie memutuskan untuk menyumbangkan tubuhnya untuk ilmu pengetahuan setelah kematiannya. Dia hidup sampai usia 115 tahun.

7. Ayam goreng dan es krim
Bagi Gertrude Baines, yang hidup hingga 115 tahun, bacon tidaklah cukup. Makanannya yang stabil tidak hanya mencakup bacon renyah tetapi juga ayam goreng dan es krim. Menurut staf di panti jompo, Baines adalah wanita sederhana yang juga suka menonton Pertunjukan Jerry Springer.

8. Soda diet
Theresa Rowley menikmati sekaleng Diet Coke setiap hari. Tentu saja, kita tidak dapat mengatakan bahwa dia telah meminumnya sepanjang hidupnya, karena Rowley lahir pada tahun 1914, 68 tahun sebelum minuman tersebut benar-benar dijual. “Saya meminumnya karena saya menyukainya,” katanya dalam sebuah wawancara ketika dia berusia 104 tahun.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...