Sering Menggunakan Tisu Basah Untuk Wajah? Ternyata Punya Banyak Risiko. Ini Penjelasannya

Sabtu, 06 Maret 2021 | 10:41 WIB
google google

RIAU24.COM -  Biasanya kita selalu membawa tisu basah di dalam tas saat berpergian. Hal itu karena tisu basah yang segar dan efektif untuk membersihkan tangan atau pun wajah.

Dalam beberapa momen ketika wajah terpapar polusi atau sedang memakai make up, kita biasanya menggunakan tisu basah untuk membersihkannya sementara waktu ketika sedang di jalan.

Agar tetap bisa basah dan bertahan lama, tisu basah mengandung banyak bahan kimia seperti salah satunya pengawet yang tinggi. Selain itu, tisu basah biasanya juga mengandung pewangi yang kuat yang berbahaya bagi kulit wajah, terutama jika kulitmu sensitif.

Baca Juga: Jangan Lupa Untuk Mencuci Masker Anda, Mikroba Berbahaya Ditemukan Pada Masker yang Digunakan Dalam Waktu yang Lama

Apalagi tisu basah untuk masalah kecantikan kulit wajah. Ini bahayanya :

1. Menimbulkan iritasi

Jika kita memiliki kulit yang sensitif lebih baik sudah menghindari penggunaan tisu basah. Sebab dalam tisu basah mengandung bahan kimia pembersih yang bisa memicu iritasi dan kemerahan. Apalagi kita menggunakannya terus menerus bisa saja membuat iritasi kulit cantik wajah.

2. Kulit berkeriput

Tisu basah juga menjadi salah satu penyebab kulit keriput belum pada waktunya. Sebab tisu basah tidak membersihkan kotoran dan mengangkat kulit mati secara maksimal. Maka ksometik perawatan kulit yang kita pakai tidak bekerja maksimal karena kotoran masih menempel dan membuat kulit wajah kusam.

3. Tidak membersihkan secara maksimal

Baca Juga: Bahaya Minum Kopi Bagi Ibu Hamil, Bayi Berisiko Lahir dengan Ukuran Lebih Kecil Hingga Obesitas

Dasarnya memakai tisu basah untuk membersihkan wajah sebenarnya hanya memberikan rasa bersih saja. Akan tetapi kotoran yang menempel pada wajah tidak benar-benar terangkat secara maksimal. Bukannya terus menerus menggunakan tisu basah, tetapi kita juga perlu membesihkannya menggunakan air.

Penggunaan tisu basah yang terus menerus bisa membuat kulit wajah terasa lengket. Hal itulah yang menyebabkan kecantikan kulit wajah bisa saja rusak karena tisu basah.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...