Puluhan Korban Arisan Bodong Mengadu ke LBH Indragiri, Rachman: Akan Kita Dampingi Sampai Tuntas

Senin, 15 Maret 2021 | 09:35 WIB
Rachman Adrian Maulana Rachman Adrian Maulana

RIAU24.COM -  Puluhan orang tampak mendatangi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Indragiri yang berkantor di jalan Narasinga Rengat yang tak jauh dari objek wisata Danau Raja Rengat, Minggu (14/3/2021). Mereka merupakan bagian dari 24 ribu orang lebih korban penipuan dan penggelapan yang dilakukan Fani Sukma dalam bisnis investasi bodong di Kabupaten Indragiri hulu (Inhu), Riau.

Kehadiran mereka ke kantor bantuan hukum itu dalam rangka meminta pendampingan hukum dalam menuntut haknya sebagai korban kepada pelaku dugaan penipuan investasi bermodus arisan.

Baca Juga: Berkah Ramadhan, WOM Finance Bagikan Bingkisan Ramadhan kepada Janda dan Dhuafa

"Sudah puluhan korban penipuan dan penggelapan investasi datang ke LBH Indragiri, kami siap memberikan bantuan hukum kepada korban investasi dan kami berikan pelayanan khusus," kata Direktur executive LBH Indragiri Rachman Ardian Maulana SH MH.

Advokat yang akrab dipanggil Gus Rachman ini mengaku prihatin dengan nasib yang dialami ribuan korban investasi bodong di Inhu. Sebab, selain korban menjual aset aset untuk di investasikan dan berharap kembali dengan nilai yang besar, ada juga korban yang sengaja berhutang di bank dengan menggadaikan kebun, rumah dan aset berharga lainya.

"Kami dari LBH Indragiri sudah membuat tim untuk pembagian tugas dalam memberikan pelayanan terhadap korban investasi yang membutuhkan bantuan advokat dari LBH Indragiri," ujar alumnus Pascasarjana universitas Jayabaya ini.

Pelayanan pemberian bantuan hukum secara cuma cuma kepada masyarakat Inhu sudah dilakukan LBH Indragiri sejak Juli 2020. "Sampai dengan Maret 2021, sudah 157 perkara bantuan hukum litigasi dan non litigasi yang ditangani LBH Indragiri," ujarnya. 

Baca Juga: Bongkar Barang Tidak Melibatkan Buruh Lokal, Masyarakat Desa Sidomulyo Kecam PT. RAS

Menurut Rahman, dirinya berkomitmen mendirikan lembaga bantuan hukum untuk membela masyarakat kecil yang sering tak berdaya ketika berhadapan dengan persoalan hukum. 

"Cita-cita terbesar saya saat ini adalah menjadikan Indragiri Hulu sebagai contoh atau model penegakan hukum yang adil dan berkualitas di Riau. Karena itu saya dan teman-teman di LBH ini akan penuh totalitas dalam mendampingi masyarakat," ujarnya.***

 
PenulisR24/saut


Loading...
Loading...