Saat Tidur Jangan Lupa Taruh Bawang Putih di Bawah Bantal, Yuk Kita Cari Tahu Manfaatnya...

Minggu, 04 April 2021 | 08:53 WIB
Foto : Mstar Foto : Mstar

RIAU24.COM -  JANGAN mengira bawang putih hanya bisa digunakan untuk masakan tapi juga bermanfaat bagi kesehatan. Ternyata bawang putih cukup dikenal sebagai bahan alami yang memiliki banyak manfaat termasuk melawan sel kanker, mendetoksifikasi tubuh bahkan mengurangi lemak tubuh.

Salah satu cara termudah adalah dengan meletakkan bawang putih di bawah bantal yang memberikan berbagai manfaat yang tidak terduga.

Baca Juga: Mulai Sekarang, Hentikan Tidur Menyandar di Jendela Pesawat, Ini Bahaya Yang Mengancam Anda

Berikut ini beberapa manfaat meletakkan bawang putih di bawah bantal saat Anda tidur.

1. Meredakan hidung tersumbat

Bawang putih memiliki aroma yang menyengat akibat kandungan antibiotik yang dikenal dengan nama allicin. Aromanya akan membantu meredakan hidung tersumbat. Aroma inilah yang akan keluar dari bawang putih untuk melawan kuman dan infeksi.

2. Meningkatkan sistem imun

Bawang putih memiliki kemampuan untuk memusnahkan semua jenis bakteri jahat karena memiliki sifat antibakteri yang sangat kuat. Allicin mencegah pembentukan bakteri yang tumbuh dalam tubuh manusia dan menyebabkan penyakit.

Jika Anda meletakkan bawang putih di bawah bantal saat tidur, Anda mungkin akan merasa lebih segar saat bangun di pagi hari.

3. Mengusir serangga

Anda pasti merasa takut jika ada sesuatu yang merayap di tubuh Anda saat Anda sedang tidur. Dengan meletakkan bawang putih di bawah bantal, serangga tidak berani mendekat karena baunya yang menyengat.

Baca Juga: Studi Mengungkapkan Jika 1 Dari 10 Orang Menderita Efek Jangka Panjang Hingga 8 Bulan Akibat COVID-19

4. Tidur lebih nyenyak

Bawang putih kaya akan vitamin B1, yang dikenal dapat membantu melawan gangguan tidur. Selain itu, berbagai vitamin B6 dalam bawang putih memengaruhi sistem saraf dan menenangkan pikiran saat tidur.

PenulisR24/dev


Loading...

Terpopuler

Loading...