Seorang Ahli Membagikan 4 Teknik Mudah Untuk Membuat Bayi Tidur Hanya Dalam Hitungan Detik

Jumat, 02 April 2021 | 07:57 WIB
Foto : Brightside Foto : Brightside

RIAU24.COM -   Membuat bayi tertidur dengan cepat dapat menjadi masalah karena jam biologis mereka tidak mulai berkembang hingga mereka berusia 3 bulan.

Kebanyakan orang tua berharap waktu tidur dengan si kecil akan menjadi momen yang tenang dan menyenangkan, tetapi tidak selalu demikian.

Inilah mengapa kami mengumpulkan 4 teknik sederhana yang dipamerkan oleh seorang ahli berbakat untuk membantu bayi Anda tertidur dengan cepat dan nyenyak.

Baca Juga: Mulai Sekarang, Hentikan Tidur Menyandar di Jendela Pesawat, Ini Bahaya Yang Mengancam Anda

1. Cobalah membuat bayi fokus pada satu hal.
Teknik pertama ini sangat mudah dan menghasilkan keajaiban. Secara alamiah, bayi sangat ingin tahu dan matanya bergerak ke mana-mana karena ingin melihat lingkungan dan sekitarnya. Jadi, jika Anda bisa membuat mata bayi fokus pada satu hal tertentu, terutama jika benda itu berada di atas level horizontal matanya, maka matanya akan cepat lelah dan akhirnya menutupnya.

2. Tenangkan bayi dengan melingkarkan tangan Anda di wajahnya.
Teknik kedua juga mudah dilakukan dan bekerja lebih baik jika bayi Anda sudah agak mengantuk atau mengantuk. Anda mulai dengan memberikan tangan Anda, dengan lembut dan tanpa menyentuh, ke wajah bayi. Terus berputar-putar, bukan bolak-balik. Melakukannya secara progresif lebih lambat setiap kali juga merupakan ide yang bagus. Ulangi ini beberapa kali sampai mereka tertidur.

Baca Juga: Studi Mengungkapkan Jika 1 Dari 10 Orang Menderita Efek Jangka Panjang Hingga 8 Bulan Akibat COVID-19

3. Goyangkan tubuh mereka dengan lembut hingga tertidur.
Teknik ketiga bekerja dengan memberikan rasa disorientasi, mirip dengan goyang buaian. Selagi bayi dalam pelukan Anda, letakkan tangan Anda di pantat bayi dan mulailah menggoyangkan dengan lembut. Ini juga akan menyebabkan sedikit goyangan di sekitar kepalanya, memberikan rasa disorientasi yang dapat membuat bayi Anda tertidur lebih nyenyak.

4. Gabungkan semuanya untuk hasil terbaik.
Teknik terakhir ini mencakup semua trik sebelumnya dan banyak lagi, seperti mengayun bayi, menggoyangkan, menggosok jari, menyemir, mengoper tangan, dll. Kuncinya adalah mulai melakukan semuanya sedikit lebih cepat dan kemudian memperlambatnya seiring waktu hingga bayi. tertidur lelap.

Apakah Anda akan mencoba trik ini dengan si kecil? Apakah Anda memiliki teknik serupa?

PenulisR24/dev


Loading...

Terpopuler

Loading...