Menentang Usia, Binaragawan Asal Malaysia Ini Memiliki Tubuh Kekar di Usia 72 Tahun, Jadi Inspirasi

Sabtu, 03 April 2021 | 09:48 WIB
Foto : Indiatimes Foto : Indiatimes
<p>RIAU24.COM - Seorang binaragawan Malaysia berusia 72 tahun asal Malaysia berhasil menginspirasi banyak orang

Meskipun usianya semakin lanjut, A. Arokiasamy masih rajin berlatih di gym setiap hari, dan percaya jika tetap sehat dengan rutinitas olahraga yang teratur adalah pertahanan terbaik melawan virus corona.

Untuk Arokiasamy, dorongan menjadi binaraga datang pada usia dini setelah dia putus sekolah.

Baca Juga: Kim Jong Un Eksekusi Menteri Universitas Karena Banyak Ngeluh dan Kurang Adakan Kelas Lewat Panggilan Zoom

Dia kemudian mewakili Malaysia dalam beberapa edisi Mr Universe dan memenangkan emas di Asian Games Tenggara 1981 di Filipina. Dilansir dari Gulf News, inspirasi Arokiasamy adalah Arnold Schwarzenegger, bintang film dan mantan Tuan Universe - dan dia selalu memandangnya untuk motivasi.

Binaragawan tersebut juara mulai melatih calon binaragawan dalam angkat beban dan membuka gymnya di kampung halamannya di Teluk Intan, sebuah kota di distrik Hilir Perak Malaysia.
 
"Angkat beban dan olahraga dapat memperlambat penuaan dan membuat Anda tetap sehat. Pandemi virus korona yang mematikan mengancam kami - kami dapat melawannya dengan mengangkat beban agar tetap bugar," katanya kepada AFP.

Baca Juga: Remaja Ini Ciptakan Situs Merek Kecantikan Palsu Untuk Membantu Korban KDRT Agar Melaporkannya Saat Berpura-pura Berbelanja

Gym yang dijalankan oleh Arokiasamy, anggota minoritas India multi-etnis Malaysia, adalah sebuah bangunan kecil di samping rumahnya yang terbuka untuk umum, dengan biaya yang setara dengan hanya satu dolar sehari (Rs 73).

Itu diisi dengan beban dan serangkaian peralatan lainnya, beberapa di antaranya terbuat dari besi tua, dan terus-menerus disibukkan dengan orang-orang yang 'memompa besi' dan mendapatkan tip dari binaragawan veteran.

Pada usia 72, Arokiasamy menunjukkan bagaimana tetap berlatih di gym tetap bisa dilakukan. 

PenulisR24/dev


Loading...

Terpopuler

Loading...