Karhutla di Sokoi Kuala Kampar Sudah Padam

Senin, 05 April 2021 | 13:47 WIB
Karhutla di Sokoi Kuala Kampar Sudah Padam (foto/Ardi) Karhutla di Sokoi Kuala Kampar Sudah Padam (foto/Ardi)

RIAU24.COM - PELALAWAN- Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Desa Sokoi, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, mulai padam pada Senin, 5 April 2021.

Kebakaran lahan yang terjadi sejak Ahad, 4 April pagi kemarin itu, mulai padam setelah Satgas Karhutla Provinsi Riau menggunakan satu unit helikopter melakukan water bombing untuk memadamkan api disejumlah lokasi titik kebakaran.

"Kepulan asap masih ya. Tapi api sudah padam," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan, H Abu Bakar saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Kesetrum Listrik, Warga Pangkalan Kerinci Meninggal Dunia

Dikatakannya, lokasi kebakaran jauh berada di dalam areal hutan. Bahkan lokasi api dekat dengan perbatasan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dengan Kabupaten Pelalawan. "Tim kecamatan sudah melakukan pemantauan. Lokasinya jauh," tandas Abu Bakar.

Abu Bakar belum dapat memastikan luas lahan yang terbakar di Desa Sokoi tersebut. Lahan yang terbakar merupakan lahan gambut.

Baca Juga: Ini Isi Fatwa Adat LAMR Kabupaten Pelalawan Tentang Menumbai

"Tim masih terus memantau kondisi di lapangan, kalau-kalau api kembali muncul. Lahan yang terbakar itu merupakan lahan gambut," terangnya.

PenulisR24/ardi


Loading...
Loading...