Apple Menawarkan Waktu Liburan Bagi Karyawan yang Akan Divaksin COVID-19

Selasa, 06 April 2021 | 11:21 WIB
Foto : Indiatimes Foto : Indiatimes

RIAU24.COM -  Pertarungan melawan virus corona baru masih jauh dari selesai, tetapi setidaknya dengan vaksin COVID-19, sekarang kita memiliki kekuatan yang tepat untuk menghentikannya sekali dan untuk selamanya. Dan orang-orang di beberapa negara di dunia, termasuk India, sudah mulai divaksinasi.

Raksasa Cupertino tidak ingin karyawannya ditinggalkan dan mendorong mereka untuk divaksinasi, mereka menawarkan cuti berbayar untuk janji vaksinasi serta cuti sakit berbayar bagi mereka yang mengalami efek samping.

Baca Juga: Dalam Upaya Meningkatkan Tingkat Perlindungan, China Mempertimbangkan Untuk Mencampur Vaksin COVID-19



Ini dilaporkan pertama kali oleh Bloomberg.

Apple baru-baru ini juga mengklarifikasi kepada stafnya bahwa mereka tidak memiliki akses ke vaksin dan juga tidak menawarkan suntikan kepada stafnya. Hal ini diungkapkan oleh staf yang namanya dirahasiakan.

Dengan dimulainya pandemi tahun lalu, Apple menjadi salah satu perusahaan pertama yang mengumumkan pekerjaan dari rumah untuk karyawannya sembari menawarkan cuti berbayar kepada karyawan yang menderita COVID-19 serta mereka yang mengalami gejala mirip COVID-19.

Di Apple, beberapa staf perusahaannya terus bekerja dari rumah, namun, stafnya yang bekerja di toko ritel batu bata dan mortir diminta untuk datang saat toko tersebut dibuka selama fase pembukaan kunci.

Ini terjadi tepat setelah negara bagian California mengumumkan kelayakan untuk vaksinasi bagi orang yang berusia di atas 16 tahun mulai 15 April. Ini akan segera meluas ke negara bagian lain di negara itu.

Baca Juga: Rencana China Untuk Membuat Bendungan Super Himalaya Memicu Ketakutan di India

Apple berencana memanggil lebih banyak stafnya ke kantor perusahaannya sekitar bulan Juni, yang diungkapkan oleh CEO Tim Cook dalam rapat balai kota perusahaan yang dilakukan pada akhir tahun 2020.

Seperti dilansir Bloomberg, Cook mengatakan dalam sebuah pernyataan di pertemuan balai kota bagaimana dia lebih suka memiliki staf untuk kembali bekerja, “Tidak ada pengganti untuk kolaborasi tatap muka, tetapi kami juga telah belajar banyak tentang bagaimana kami bisa menyelesaikan pekerjaan kami di luar kantor tanpa mengorbankan produktivitas atau hasil. ”

Dia menambahkan, "Saat kami berada di sisi lain dari pandemi ini, kami akan mempertahankan semua yang hebat tentang Apple sambil memasukkan yang terbaik dari transformasi kami tahun ini."

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...