Kasihan, Wajah Wanita Cantik Ini Bengkak Setelah Bereaksi Terhadap Pewarna Rambut yang Dibelinya Dari Toko

Selasa, 06 April 2021 | 14:38 WIB
Foto : Women Health Foto : Women Health

RIAU24.COM - Seorang wanita berusia 27 tahun terpaksa dirawat di rumah sakit dan diberi infus setelah dia mengalami reaksi parah terhadap pewarna rambut yang dia beli di toko setempat. 

Dilansir dari Mirror, Leonie Dee dari Aberaeron - Wales menderita lecet di kulit kepalanya dan matanya bengkak tertutup setelah mencoba mewarnai rambutnya dengan dua warna berbeda.

Dia telah menggunakan Schwarzkopf Live dalam 'Cosmic Blue' dan 'Ultra Violet', yang menghabiskan total biaya sekitar £ 9,58 (Rp 170 ribu). Leonie mengatakan bahwa dia telah melakukan uji tempel untuk setiap warna seperti yang disarankan, tetapi tidak ada reaksi terhadapnya.

“Tidak ada yang muncul sama sekali - tidak satu pun tanda. Jadi saya memutuskan untuk mengecat setengah bagian bawah rambut saya menjadi warna ungu, dan itu baik-baik saja, ”katanya.

Baca Juga: Jangan Lupa Untuk Mencuci Masker Anda, Mikroba Berbahaya Ditemukan Pada Masker yang Digunakan Dalam Waktu yang Lama



"Lalu saya mengulang cat rambut beberapa hari kemudian sebelum melakukan pewarnaan dengan warna biru sekitar pukul 17.30 pada hari Kamis. Ketika saya bangun keesokan paginya, telinga dan bagian samping leher saya mulai sedikit bengkak - tetapi saya dapat mengelolanya dengan baik hanya dengan meminum beberapa tablet anti alergi yang saya miliki di rumah."

Namun, ketika Leonie bangun keesokan harinya, reaksinya semakin memburuk.

"Saya terbangun dan garis rambutku tertutup lepuh besar ini, dan mataku bengkak begitu parah sehingga aku tidak bisa melihat apa-apa."

Leonie dilarikan ke rumah sakit malam itu dan menghabiskan lebih dari 36 jam di sana, dengan steroid, tablet dan krim anti alergi, dan tetesan cairan diberikan padanya.

"Lepuh terus bermunculan dan mengeluarkan warna biru," katanya.

“Perawat harus mematikan lampu di atas tempat tidur rumah sakit saya karena cahayanya mengganggu mata saya. Yang bisa saya lakukan hanyalah duduk dan menunggu sampai membaik. ”

Leonie melakukan beberapa penelitian pada pewarna rambut Schwarzkopf dan menemukan bahwa warna yang lebih gelap, seperti Cosmic Blue yang dia gunakan, memiliki konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi, yang menurutnya dia akan bereaksi.

Baca Juga: Studi : Sedikitnya 20 Hingga 30 Persen Orang yang Sembuh Dari COVID-19, Kehilangan Kekebalan Alami Dalam 6 Bulan

Syukurlah, Leonie bisa pulang ke rumah pada Senin pagi, meski bengkaknya belum sepenuhnya hilang. “Itu benar-benar menakutkan - pada satu titik saya khawatir bengkak itu bisa berpindah ke bagian depan tenggorokan saya,” katanya.

“Saya bahkan bertanya kepada dokter di rumah sakit apakah dengan mencukur semua rambut saya akan membantu. Saya siap melakukannya jika itu akan membuat perbedaan. Tapi pewarna sudah meresap ke kulit kepalaku, jadi tidak ada yang bisa dilakukan selain menunggu bengkak dan lecetnya turun.  Saya pasti tidak akan pernah mewarnai rambut saya lagi - saya akan membiarkannya tumbuh dan kemudian membiarkannya.”

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...