Kolega Elon Musk, Max Hodak Akui Bisa Buat Jurrasic Park Versi Nyata Jika Mau

Kamis, 08 April 2021 | 13:50 WIB
google google

RIAU24.COM -  Salah satu pendiri perusahaan Neuralink milik Elon Musk mengatakan bahwa mereka memiliki teknologi untuk membangun 'Jurassic Park' versi nyata.

“Kami mungkin bisa membangun Jurassic Park jika kami mau. Tidak akan menjadi dinosaurus yang secara genetik asli. Mungkin 15 tahun berkembang biak + rekayasa untuk mendapatkan spesies baru yang super eksotis," cuit Max Hodak lewat Twitter-nya, Sabtu (3/4).
Baca Juga: Kim Jong Un Eksekusi Menteri Universitas Karena Banyak Ngeluh dan Kurang Adakan Kelas Lewat Panggilan Zoom


Hodak tidak merinci bagaimana perusahaan teknologi sarafnya mungkin dapat menghidupkan kembali binatang prasejarah yang sudah lama punah, tetapi dia mengklaim bahwa hal itu dapat meningkatkan keanekaragaman hayati. 

“Keanekaragaman hayati (antifragility) sangat berharga; konservasi itu penting dan masuk akal. Tapi kenapa kita berhenti di situ? Mengapa kita tidak dengan sengaja mencoba menghasilkan keragaman baru?," cuitnya lagi.

Namun dalam film "Jurassic Park" tahun 1993, yang didasarkan pada buku terlaris yang diterbitkan oleh Michael Crichton pada tahun 1990, rencana ilmiahnya menjadi kacau.

Baca Juga: Remaja Ini Ciptakan Situs Merek Kecantikan Palsu Untuk Membantu Korban KDRT Agar Melaporkannya Saat Berpura-pura Berbelanja
Dalam film itu, ahli paleontologi berkeliling pulau dinosaurus yang dibangkitkan secara genetik, lalu semuanya menjadi kacau kala para dinosaurus berbalik dan menyerang manusia.

Film tersebut adalah film berpenghasilan kotor tertinggi pada tahun pembukaannya dan film berpenghasilan tertinggi yang pernah ada pada saat itu.

Dalam satu adegan yang tak terlupakan, karakter Ray Arnold, yang diperankan oleh Samuel L. Jackson, menyatakan, "Pegang pantatmu!" saat dia memperkuat sistem keamanan Jurassic Park yang gagal.

Sementara itu, musim panas lalu, Neuralink meluncurkan prototipe yang berfungsi dari perangkat implan otak yang diyakini oleh para pendiri dapat menyembuhkan segala hal mulai dari kebutaan hingga quadriplegia.

Musk memamerkan versi awal gadget yang ia tanam pada babi dan kemudian mengatakan uji coba pada manusia dapat dimulai paling cepat pada tahun 2021.

PenulisR24/ame


Loading...

Terpopuler

Loading...