6 Pose Tidur Bermanfaat Yang Tidak Disadari Banyak Orang

Sabtu, 01 Mei 2021 | 06:02 WIB
Foto : Brightside Foto : Brightside
<p>RIAU24.COM -   Untuk mendapatkan istirahat yang baik setelah hari yang melelahkan, kita paling sering cenderung membungkus diri dengan selimut, berpose nyaman, dan tertidur, melupakan hal-hal lain di dunia. Namun untuk memulihkan energi kita sepenuhnya dan mempertahankan kecantikan kita, sebenarnya cukup penting untuk memperhatikan posisi tubuh Anda saat tidur.

Kami yakin bahwa tidur haruslah sehat karena itu akan berkontribusi pada suasana hati kita yang baik keesokan harinya.

Itu sebabnya, ada baiknya mengingat beberapa tips sederhana ini untuk mendapatkan istirahat malam yang nyenyak.

Baca Juga: Hati-hati! Ternyata Penis Bisa Patah, Ini Penyebabnya

Posisi wajah segar tanpa kerutan
Kita seringkali perlu membiasakan diri untuk tidur telentang. Hal baiknya adalah pose ini memiliki banyak keuntungan: tulang belakang Anda lurus saat tubuh Anda rileks tanpa ketegangan atau tekanan apa pun. Diketahui bahwa ketegangan ekstra di area leher dapat menyebabkan sakit kepala.

Selain itu, tidur telentang tidak hanya membantu menjaga kesehatan Anda tetapi juga kecantikan Anda. Penelitian telah membuktikan bahwa tidur dengan wajah di atas bantal berkontribusi pada munculnya kerutan gravitasi, yang tidak terjadi saat Anda tidur telentang.

Agar tidur dengan pose ini lebih nyaman, pastikan Anda menggunakan bantal ortopedi.

Bantal tambahan untuk merelaksasikan tulang punggung
Baik dan sehat rasanya tidur telentang. Tetapi untuk mempertahankan posisi yang benar, Anda membutuhkan permukaan yang cukup keras. Untuk mengurangi beban lebih banyak lagi, letakkan bantal kecil di bawah lutut Anda. Ini akan membantu Anda mempertahankan lekukan alami di area leher dan punggung Anda.

Tidur tanpa bantal
Bantal diciptakan untuk menopang tubuh saat tidur. Tetapi mereka yang suka tidur tengkurap mungkin harus membuangnya.

Para ilmuwan sampai pada kesimpulan bahwa tidur di perut membuat tulang belakang mengambil posisi yang tidak wajar dan bantal, dalam hal ini, semakin memperburuk situasi. Untuk meminimalkan ketegangan saat tidur dalam pose ini, lebih baik Anda tidur di permukaan yang datar. Jika Anda merasa sulit untuk membiasakannya, letakkan bantal kecil di bawah dahi Anda - ini akan membuat Anda lebih mudah bernapas.

Biasanya, tidur tengkurap dianggap posisi paling tidak sehat bagi tubuh.

Tetapi mereka yang merasa sulit untuk tidur dengan posisi berbeda mungkin mencari bantuan dari bantalan tipis yang diletakkan di bawah perut dan pinggul, yang akan membantu mempertahankan posisi alami tulang belakang. Selain itu, coba gunakan bantal datar untuk kepala Anda dan pertimbangkan pilihan tidur tanpa bantal sama sekali.

Bantal untuk pelukan
Akan jauh lebih berguna untuk tidur miring jika Anda menggunakan bantal tambahan. Anda mungkin pernah melihat bantal khusus untuk ibu hamil. Mereka menciptakan dukungan tambahan untuk tubuh, sehingga menghilangkan ketegangan dari pinggul dan pinggang. Efek ini dapat diterapkan pada siapa saja. Bantal yang mengisi ruang antara tubuh dan kasur mengembalikan posisi alami tulang belakang.

Pose embrio
Pose ini sepertinya yang paling nyaman. Setiap kali kita memikirkan tempat tidur yang hangat, kita langsung memiliki keinginan untuk meringkuk. Posisi ini memiliki kelebihan: berkat ikal yang tepat, persendiannya terbuka. Pose embrio bagus untuk orang yang menderita hernia diskus intervertebralis. Padahal sebaiknya Anda berkonsultasi dulu dengan dokter.

Tidur sambil memeluk 
Itu selalu menyenangkan untuk tertidur sambil memeluk orang yang Anda cintai. Sekarang telah ditemukan bahwa itu juga baik untuk kesehatan Anda. Menurut penelitian, orang dalam suatu hubungan tertidur lebih kuat dan lebih nyenyak.

Pelukan meningkatkan produksi oksitosin yang menurunkan tekanan arteri. Artinya, risiko penyakit kardiovaskular lebih sedikit. Dan tentunya, tidur bersama memberikan rasa keakraban dan meningkatkan tingkat kepercayaan antar sesama. Yang perlu Anda lakukan hanyalah membagi selimut dan menikmati tidur!

Bisakah Anda tidur sehingga Anda bangun dengan istirahat dan tampak segar setiap pagi?

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...