Ladies, Ternyata Ini Lho Alasan Mengapa Wanita Jepang Harus Mencuci Wajah Selama 10 Menit

Sabtu, 01 Mei 2021 | 08:16 WIB
Foto : Brightside Foto : Brightside

RIAU24.COM - Memiliki kulit yang sehat dan bersih membutuhkan waktu, dan orang Jepang menciptakan ritual mereka sendiri tentang bagaimana tampil tanpa cela dan menghilangkan masalah kulit. Teknik ini memakan waktu 10 menit dan memiliki 3 langkah kunci yang dapat membuat wajah Anda bersinar.

Dilansir dari Bright Side, kami terus mencoba hal-hal baru untuk Anda agar tetap terlihat awet muda dan ingin berbagi dengan Anda beberapa rahasia yang digunakan orang Jepang.

Baca Juga: 5 Jenis Makanan Untuk Meredakan Kelelahan

Banyak orang Asia memiliki metode 4-2-4 dalam membersihkan wajah.
Metode 4-2-4 adalah sistem khusus yang dibagi menjadi beberapa tahap berdasarkan waktu.

Mulai dengan minyak selama 4 menit.
Baru setelah itu Anda bisa menggunakan krim pembersih selama 2 menit.

Dan langkah terakhir adalah membilas selama 4 menit.
Seorang spesialis mengatakan bahwa jika Anda menggunakan metode pembersihan ini, Anda tidak perlu mencuci muka di pagi hari, hanya di malam hari. Selain itu, Anda tidak perlu melakukannya setiap hari. 4 kali seminggu sudah cukup.

Baca Juga: Benarkah Tahun Pertama Pernikahan Adalah Tahun Yang Paling Sulit Untuk Dilalui?

4 menit pertama: fase oli
Fase minyak bertujuan meningkatkan sirkulasi dengan cara memijat kulit selama 4 menit. Anda juga melembutkan lapisan atas itu dan membantu mengendurkan pori-pori yang tersumbat. Sangat penting untuk memilih minyak yang tepat yang dapat menempel di bagian atas wajah Anda.

Misalnya, minyak jojoba akan terserap ke dalam kulit Anda. Lebih baik menggunakan minyak jarak, yang membantu menghilangkan stagnasi dan mengeluarkan racun. Berhati-hatilah saat memijat kulit Anda jika Anda mengalami trauma atau kontraindikasi.

2 menit kedua: fase pembersihan krim
Setelah memijat wajah Anda, oleskan pembersih di atas minyak. Para ahli mengatakan bahwa mereka lebih memilih pembersih krim daripada jenis busa atau gel karena tidak terlalu mengeringkan kulit. Bersihkan wajah selama 2 menit dengan gerakan lembut agar tidak membahayakan wajah.

4 menit ketiga: fase bilas
Mulailah dengan air hangat selama 2 menit, lalu akhiri dengan air dingin selama 2 menit lagi. Air hangat dapat membantu membilas minyak berlebih dari kulit dan meningkatkan aliran darah ke permukaan. Air dingin bisa membantu mengencangkan pori-pori. Teknik ini membantu melembabkan kulit sehingga setelah prosedur, wajah Anda akan tampak berkilau.

Apa teknik Anda untuk membersihkan wajah Anda? Tips apa yang Anda miliki yang membantu Anda membuat kulit Anda terlihat mulus?

 

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...