Hati-Hati, 5 Tanda Ini Menunjukkan Jika Anda Kurang Bergerak

Minggu, 02 Mei 2021 | 14:11 WIB
Foto : Brightside Foto : Brightside

RIAU24.COM -  Kita sering berencana untuk bekerja lebih lama di kantor, besok merencanakan nonton Netflix secara maraton, sehingga membuat kita terlalu malas berbelanja bahan makanan, sehingga memesan makanan secara online.

Dengan semua gadget, kita berubah menjadi seseorang yang sangat pemalas. Tidak mengherankan jika tubuh kita mulai panik dan memberi tahu kita bahwa inilah saatnya untuk menjaga diri kita sendiri.

Kami ingin membantu menguraikan sinyal tubuh Anda dalam upaya membuat hidup Anda lebih mudah dan lebih sehat.

1. Mata bengkak
Gaya hidup yang tidak banyak bergerak adalah salah satu pemicu utama retensi air. Mata bengkak muncul karena terlalu lama berada dalam posisi horizontal.

Jadi, tidur dengan posisi tersebut adalah hal yang berbahaya. Yoga dianggap sebagai solusi terbaik. Asanas memberikan tekanan ke kepala dan meningkatkan sirkulasi. Begitu Anda mulai memasukkan beberapa gerakan ke dalam rutinitas harian Anda, mata bengkak tidak menjadi masalah lagi.

Baca Juga: Hati-hati! Ternyata Penis Bisa Patah, Ini Penyebabnya

2. Anda mengalami sembelit
Olahraga penting untuk buang air besar secara teratur. Jika Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda dengan duduk, dibutuhkan lebih banyak waktu bagi makanan untuk bergerak melalui usus besar Anda. Akibatnya, jumlah air yang diserap tubuh dari tinja menjadi terbatas, yang menyebabkan sembelit.

Bergerak secara teratur meningkatkan efisiensi saluran pencernaan Anda. Bahkan peregangan 5 menit sederhana beberapa kali sehari dapat mencegah sembelit.

3. Sering lupa
Jika Anda sering merasa ada pikiran lain yang keluar dari pikiran Anda, Anda mungkin harus mempertimbangkan untuk bergerak.

Sebuah studi menemukan bahwa orang yang menjalani gaya hidup dengan berolahraga, menunjukkan perubahan struktural pada otak di area lobus temporal medial. Lobus ini bertanggung jawab atas kemampuan kita untuk menghafal sesuatu. Latihan fisik telah terbukti meningkatkan daya ingat. Tidaklah mengherankan jika struktur otak Anda tumbuh seiring bertambahnya kebugaran.

Baca Juga: Kopi Bisa Jadi Salah Satu Cara Untuk Membantu Meningkatkan Suasana Hati Jadi Lebih Baik, Tapi Ingat Jangan Berlebihan

4. Lutut Anda sakit
Berolahraga dapat meringankan gejala arthritis dan osteoartritis, terutama latihan aerobik berdampak rendah. Penderita nyeri lutut kronis disarankan untuk menjalani program olahraga. Dengan berolahraga secara teratur, otot Anda menguat dan menjadi lebih fleksibel.

5. Mengidam gula
Aktivitas fisik melawan keinginan makan gula dengan sempurna. Ini meningkatkan energi Anda dan melepaskan endorfin, yang mendorong kebahagiaan umum. Hormon-hormon bahagia, pada gilirannya, mengurangi keinginan makan gula secara signifikan. Melakukan gerakan yang cukup sepanjang hari akan menjauhkan depresi.

Jadi, tidak ada depresi atau suasana hati yang buruk, tidak perlu makan es krim!

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...