Siap Lebaran Ini, LAMR Pelalawan Jadwalkan Penabalan Datuk Setia Amanah

Kamis, 29 April 2021 | 10:04 WIB
Siap Lebaran Ini, LAMR Pelalawan Jadwalkan Penabalan Datuk Setia Amanah (foto/Ardi) Siap Lebaran Ini, LAMR Pelalawan Jadwalkan Penabalan Datuk Setia Amanah (foto/Ardi)

RIAU24.COM - PELALAWAN- Penabalan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan sebagai Datuk Setia Amanah Payung Panji Adat dan Timbalan Datuk Setia Amanah, akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Keputusan tersebut, merupakan salah satu hasil Sidang Tinggi Kerapatan Adat dan Musyawarah Kerja Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Pelalawan beberapa waktu yang lalu. "Insya Allah secepatnya. Target kita sebulan setelah pelantikan mereka,"kata Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Pelalawan Datuk Seri Tengku Zulmizan Farinja Assagaff.

Cepatnya dilakukan penabalan ini merupakan hal yang istimewa, sebut Zulmizan. Biasanya, LAM melihat dulu hasil kerja Bupati dan Wakil Bupati beberapa bulan hingga setahun. "Untuk Zukri - Nasar ini tidak, kita setuju secepatnya,"pungkas Zulmizan.

Baca Juga: Giat Gakkum Prokes, 46 Warga Pangkalan Kerinci Terjaring Tak Pakai Masker

Alasannya kata Zulmizan, pertama Bupati Zukri dan Wakil Bupati Nasarudin, merupakan bagian dari LAMR Kabupaten Pelalawan. Keduanya termasuk dalam kepengurusan LAMR Kabupaten Pelalawan.

 "Kemudian Bupati dan Wabup ini alur patut dan susur galurnya jelas. H Zukri Misran dan Nasarudin, SH.MH keturunan dan orangnya dinilai jelas. Terlebih lagi Pak Bupati Zukri Misran adalah cucu dari Datuk Kampar Samar Diraja terakhir di Kerajaan Pelalawan,"jelas Zulmizan.

Datuk Kampar Samar Diraja merupakan salah satu dari empat Wazir di Kerajaan Pelalawan.

Baca Juga: 30 Mobil Dinas Belum Terkumpul, BPKAD Surati OPD Pemilik

Dilanjutkannya, Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) sebagai salah satu unsur dari "Talin Berpilin Tigo" atau " Tigo Tungku Sejoangan" (Umaro/Pemerintah daerah dan DPRD, Ulama dan Pemuka Adat) menyatakan siap mendukung kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan terpilih dan siap bersinergi untuk merealisasikan kebijakan-kebijakan yang bermuara pada kemajuan daerah dan berpihak kepada kepentingan masyarakat banyak, khususnya masyarakat adat Kabupaten Pelalawan.

PenulisR24/ardi


Loading...
Loading...