PT MUP Bantah Sekap Keluarga Karyawan Positif Covid-19, Ini Penjelasannya

Minggu, 02 Mei 2021 | 06:27 WIB
PT MUP Bantah Sekap Keluarga Karyawan Positif Covid-19, Ini Penjelasannya (foto/Ardi) PT MUP Bantah Sekap Keluarga Karyawan Positif Covid-19, Ini Penjelasannya (foto/Ardi)

RIAU24.COM -  PELALAWAN- PT Mitra Unggul Perkasa (MUP), perusahaan group Asian Agri membantah jika pihaknya melakukan penyekapan terhadap keluarga karyawannya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Melakukan langkah-langkah preventif sesuai yang tertuang dalam Business Countiniuty Plan (BCP), setelah mengetahui ada yang terkonfirmasi positif Covid-19,"kata Ahmad Taufik, Maneger Humas Asian Agri.

Dijelaskan Taufik, langkah preventif tersebut diambil untuk memutus rantai penularan ke yang lain. "Setelah kita beritahu oleh pihak rumah sakit, kita lakukan sterilisasi areal tempat tinggal dan lingkungan dengan disinfektan. Termasuk melakukan langkah sesuai dengan BCP," jelasnya.

Baca Juga: Mengetahui Honor Guru Ngaji Tak Cair, Zukri Meradang dan Terisak

Dalam rangka upaya pencegahan, perusahaan juga meminta agar keluarga karyawannya yang positif tersebut, melakukan isolasi mandiri. "Kita juga menugaskan salah seorang karyawan untuk senantiasa melihat perkembangan kesehatan serta kebutuhan mereka, sembari menunggu hasil PCR,"jelas Taufik lagi.

Pada 1 Mei 2021 perusahaan baru mendapatkan informasi bahwa hasil PCR positif, dan langsung melakukan test rapid antigen kepada keluarga. Saat ini keluarga karyawan tersebut sudah menuju rumah sakit untuk melakukan test.

Baca Juga: Ketua DPRD Himbau Warga Pelalawan Berlebaran dengan Prokes

"Harapan kami, dengan beragam upaya preventif yang sudah dilakukan, dapat meminimalisir karyawan dan seluruh keluarga besar PT MUP terpapar Covid 19," harapnya.

PenulisR24/ardi


Loading...
Loading...