Jangan Kaget, Ternyata Ini Rahasia Para Wanita Jepang Untuk Mendapatkan Umur Panjang

Minggu, 09 Mei 2021 | 12:22 WIB
Foto : Mstar Foto : Mstar

RIAU24.COM -  DUDUK di lantai mungkin tidak nyaman dibandingkan dengan di sofa empuk, tetapi praktik tersebut sebenarnya dikatakan baik untuk memperoleh umur panjang, menurut sebuah studi tentang populasi yang hidup paling lama di dunia.

Peneliti, Blue Zones Dan Buettner mengatakan, orang yang tinggal di Okinawa, Jepang hanya memiliki furnitur yang sangat minim di rumah mereka dan sebagian besar waktu mereka akan duduk di lantai.

“Wanita dengan umur paling panjang dalam sejarah dunia berasal dari Okinawa. Pengalaman tinggal selama dua hari dengan wanita berusia 103 tahun melihatnya bangun dan duduk lebih dari 30 hingga 40 kali, setara dengan latihan jongkok,” katanya

Baca Juga: Inilah Beberapa Jenis Makanan yang Tidak Boleh Anda Makan Bersama Dadih, Bisa Mengakibatkan Hal Fatal Lho...



Peneliti lain juga tidak terkejut dengan kemampuan wanita tersebut untuk berulang kali berdiri dan duduk di lantai bahkan dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam European Journal of Preventive Cardiology menunjukkan bahwa mereka yang tidak dapat melakukan gerakan mungkin berumur lebih pendek.

“Olahraga sangat berkorelasi dengan kelangsungan hidup manusia, tetapi penelitian kami juga menunjukkan bahwa mempertahankan tingkat kelenturan tubuh, kekuatan otot, dan koordinasi tubuh yang tinggi dapat memengaruhi usia seseorang.

“Manfaat lain dari duduk di lantai adalah baik untuk struktur tubuh secara keseluruhan serta menjaga keseimbangan dan mencegah lansia mudah terjatuh,” tambahnya.

Baca Juga: Pemakaian Hand Sanitizer Perlu Dibatasi Ini Bahayanya Jika Terlalu Sering Digunakan

Namun, bukan berarti kita harus menghabiskan waktu untuk duduk di lantai. Dalam hidup hal-hal lain seperti aktivitas sehari-hari, olahraga, nutrisi juga berkontribusi untuk kehidupan yang lebih baik.

 

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...