Lima Manfaat Tidak Mencukur Rambut Kemaluan, Bermanfaat Saat Melakukan Hubungan Seks Lho...

Minggu, 09 Mei 2021 | 08:27 WIB
Foto : Mstar Foto : Mstar

RIAU24.COM -  BEBERAPA dari kita rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk melakukan berbagai perawatan termasuk laser untuk menghilangkan rambut di area genital. Bahkan, ada yang menjadikan aktivitas mencukur rambut di bagian tersebut sebagai rutinitas karena merasa kehadirannya bisa mengurangi rasa percaya diri, terutama bagi pasangan.

Bahkan banyak yang tidak menyadari bahwa keberadaan rambut di area genital sebenarnya memiliki fungsi tertentu termasuk dalam memberikan perlindungan pada alat kelamin.

Idealnya, jangan mencukur rambut kemaluan sampai halus, melainkan cukup pangkas cukup rapi dan fokuslah pada perawatan dan kebersihan area genital.

Baca Juga: Hati-hati! Ini Efek Buruk Pada Kulit Jika Kamu Gunakan Ponsel Berlebihan

Apa manfaat rambut ini dalam menjaga alat kelamin manusia?

1. Feromon

Tubuh manusia memiliki kelenjar aromatik di selangkangan yang menghasilkan feromon. Rambut yang tumbuh di area tersebut berfungsi untuk melindungi kelenjar dan menjaga aromanya.

2. Melindungi saat berhubungan seksual

Fungsi lain dari rambut kemaluan adalah untuk melindungi alat kelamin saat melakukan hubungan seksual. Tanpanya, sentuhan bisa menyebabkan gatal dan ketidaknyamanan.

3. Perlindungan

Kehadiran rambut kemaluan juga sebenarnya bisa menjadi perlindungan alami apalagi saat kita memakai pakaian dalam yang ketat. Kain yang mungkin tidak pas kemungkinan akan menyebabkan gatal-gatal dan rambut kemaluan adalah pelindung terbaik.

Baca Juga: Menindik Telinga Anak Saat Masih Bayi Lebih Baik Dibandingkan Saat Ia Berusia Lebih Dari 11 Tahun, Ini Alasannya

4. Kebersihan

Banyak yang beranggapan bahwa rambut kemaluan yang tidak dicukur adalah tanda seseorang sedang najis tapi justru berfungsi sebagai kebersihan diri. Keberadaannya dapat menjadi penghalang dan pelindung terhadap serangan bakteri atau kuman pada bagian sensitif.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...