Benarkah Tahun Pertama Pernikahan Adalah Tahun Yang Paling Sulit Untuk Dilalui?

Jumat, 07 Mei 2021 | 15:02 WIB
Foto : VOI Foto : VOI

RIAU24.COM -  Ketika Anda dan pasangan memutuskan untuk menikah, itu artinya Anda sudah siap untuk segala hal yang akan terjadi. Dalam kehidupan rumah tangga, Anda dan pasangan akan dihadapkan pada masalah besar di kemudian hari dan harus berhasil.

Mungkin Anda berpikir bahwa awal pernikahan akan selalu bahagia, tetapi kenyataannya itu salah. Ada banyak tugas yang harus dihadapi agar hubungan pernikahan dengan pasangan tetap bertahan.

Baca Juga: Hati-hati! Ini Efek Buruk Pada Kulit Jika Kamu Gunakan Ponsel Berlebihan

Dilansir dari Brides, Selasa 11 Mei 2021, tahun pertama pernikahan akan menjadi momen yang menantang bagi sebagian besar pasangan. Dan hal ini tidak menutup kemungkinan bagi pasangan yang sudah berpacaran sejak lama. Tahun pertama pernikahan akan menjadi tahun terberat bagi sebagian besar pasangan menikah.

Fase tahun pertama menjadi tantangan tersendiri dengan mulai membayar tagihan bulanan secara bersama-sama.

Perubahan ini paling terasa dibandingkan saat Anda masih belum menikah. Ketergantungan yang dipikul bersama akan membuat Anda harus mengorbankan kepentingan pribadi demi kepentingan bersama.

Baca Juga: Menindik Telinga Anak Saat Masih Bayi Lebih Baik Dibandingkan Saat Ia Berusia Lebih Dari 11 Tahun, Ini Alasannya

Nah, disinilah kehidupan rumah tangga Anda diuji. Komitmen pernikahan Anda dengan pasangan akan diuji untuk melihat apakah kuat untuk melewati masalah bersama atau berpisah nanti.

Memang tidak semua pasangan merasakan tantangan pernikahan di tahun pertama pernikahan. Namun, banyak juga pasangan lain yang merasa kesulitan untuk melangsungkan pernikahan di tahun pertama.

Jadi, Anda dan pasangan harus sama-sama menghadapi masalah tersebut dengan baik, ya. Jangan sampai komitmen pernikahan hancur karena masalah yang muncul di awal pernikahan. Jika Anda ingin menyerah, pikirkan kembali alasan mengapa Anda memilih pasangan untuk menjadi pasangan hidup Anda.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...