Bagikan Masker dan Takjil, KKSSI dan Rumah Aspirasi Ajak Warga Tetap Peduli Prokes

Sabtu, 08 Mei 2021 | 22:40 WIB
Pengurus KKSSI dan Relawan Rumah Aspirasi membagikan masker dan takjil Pengurus KKSSI dan Relawan Rumah Aspirasi membagikan masker dan takjil

RIAU24.COM -  PEKANBARU - Pengurus Kekerabatan Kesultanan Siak Sri Indrapura (KKSSI) bersama Rumah Aspirasi melakukan pembagian takjil dan masker gratis. Aksi sosial ini berlangsung di depan sekretariat Rumah Aspirasi, Jl Durian Pekanbaru, Sabtu sore (8/5/2021). 

Menurut Ketua Majelis Tinggi KKSSI, Datuk Nasir Panyalai, kegiatan sosial ini sebagai salah satu bentuk kepedulian KKSSI dan Rumah Aspirasi dalam terus mengedukasi masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan. 

Baca Juga: Kapolda Riau Pimpin Sertijab Empat PJU Polda Riau

"Kebetulan saat ini masih dalam suasana puasa Ramadhan, maka aksi bagi-bagi masker juga dibarengi dengan membagikan takjil kepada masyarakat yang lewat di Jalan Durian ini," ujar Nasir didampingi beberapa pengurus KKSSI lainnya. 

Ditambahkan Datuk Nasir, sosialiasi dan edukasi soal kebiasaan memakai masker dan protokol kesehatan selama pandemi harus terus digencarkan agar masyarakat tetap sadar kalau ancaman virus Covid-19 itu nyata dan mengancam kesehatan warga. 

"Data yang kita peroleh dari Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19, saat ini ruang perawatan dan isolasi sudah nyaris tak mampu menampung pasien yang masuk dan Riau masih menduduki posisi tiga besar penyebaran Covid 19, inikah berbahaya. Apalagi sebentar lagi kita masuk lebaran idul fitri yang mana sudah jadi tradisi untuk saling silaturahmi, kalau masyarakat abai dengan prokes, bisa tambah meledak lagi kasus Covid19 ini," paparnya. 

Dari pantauan di lapangan, memang masih banyak warga yang lewat tidak mengenakan masker saat pengurus KKSSI dan relawan Rumah Aspirasi membagikan takjil. Meski begitu, warga terlihat antusias dengan pemberian masker dan takjil tersebut. "Terima kasih sudah mengingatkan," ujar seorang warga yang sedang membawa istri dan anaknya berjalan-jalan. 

Baca Juga: 5 Orang Meninggal Dunia Karena Covid-19 Per 15 Juni 2021

Selain membagikan takjil dan masker di tepi jalan, pengurus KKSSI dan Relawan Rumah Aspirasi juga menyerahkan Takjil dan Masker kepada pengurus mesjid Amal Ikhlas yang berada di Jalan Teratai, Sukajadi. 

Sementara itu, salah seorang Inisiator Rumah Aspirasi, Soni Silaban, menyampaikan Rumah Aspirasi merupakan wadah bagi sejumlah organisasi masyarakat dan sosial untuk bersama-sama membantu menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat. 

"Misalnya di bidang budaya dan pariwisata, kita dan pengurus KKSSI sudah sepakat akan sama-sama merancang sejumlah program yang dapat mempercepat kebangkitan ekonomi daerah lewat pariwisata dan khasanah budaya yang dimiliki Riau," ujarnya.***

PenulisR24/saut


Loading...
Loading...