Hari Ini Harga Daging Ayam dan Sapi Tidak Ada Kenaikan

Selasa, 11 Mei 2021 | 16:40 WIB
Hari Ini Harga Daging Ayam dan Sapi Tidak Ada Kenaikan (foto/int) Hari Ini Harga Daging Ayam dan Sapi Tidak Ada Kenaikan (foto/int)

RIAU24.COM - Dua hari lagi diprediksi umat Islam sedunia merayakan Idul Fitri 1442 Hijriah. Pantauan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru belum terjadi lonjakan harga, Selasa (11 April 2021).

Khususnya harga harga daging sapi masih Rp130 ribu per kg. Kemudian ayam ras dijual Rp28 ribu per kg, dan daging ayam kampung dijual Rp55 ribu. 

"Kalau hari ini tidak ada kenaikan. Harga daging ayam dan sapi masih sama dengan kemarin," ucap Kepala DPP Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut. 

Baca Juga: Sekda: Masyarakat Pekanbaru Antusias Manfaatkan Bus Vaksinasi Keliling

Sementara harga telur ayam Rp1.500 per butir, telur ayam kampung dan itik masih Rp2.500 per butir. Sedangkan harga ikan tongkol sekira Rp25 ribu per kg, patin Rp20 ribu per kg, dan ikan gurami Rp45 ribu per kg. 

Kepala DPP Ingot memperkirakan kenaikan harga bisa saja terjadi H-1 lebaran. Hal itu mengingat adanya kecenderungan masyarakat ramai-ramai berbelanja kebutuhan pokok. Sehingga berdampak pada kenaikan harga. 

Baca Juga: Akhir Pekan, Daging Ayam Ras di Pekanbaru Masih Dijual Rp32 Ribu Per Kilogram

Tetapi Ingot berpesna agar masyarakat tetap bijak dalam berbelanna kebutuhan hari raya Idul Fitri 2021. Hal itu agar tidak terjadi lonjakan harga.

PenulisR24/riki


Loading...
Loading...