Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci, DPP SantanNU Salurkan 1000 Paket Sembako dan Alquran

Rabu, 12 Mei 2021 | 11:40 WIB
Ketum SantanNU menyerahkan bingkisan Ramadhan kepada warga bersama pemgurus PSMTI Ketum SantanNU menyerahkan bingkisan Ramadhan kepada warga bersama pemgurus PSMTI

RIAU24.COM -  PEKANBARU- Pada  bulan suci Ramadan, segala ibadah yang dilakukan akan mendapatkan pahala yang besar di sisi Allah SWT, termasuk berbagi rezeki dan berbuat amal kebaikan kepada sesama manusia. Bersedekah di Bulan Ramadhan akan mendapat ganjaran pahala dan rezeki berlipat ganda dari Allah. 

Inilah yang menjadi motivasi bagi DPP Santri Tani Nahdlatul Ulama (SantanNU) dalam melaksanakan kegiatan 'Ramadhan Berbagi' di Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah ini. Di program ini, SantanNU membagikan 1.000 Alquran plus 1.000 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan 

Baca Juga: Senin Sore Ini, Akhirnya Riau Nihil Hotspot

"Ramadhan adalah bulan baik berdasarkan nash yang qath’i. Pada bulan ini, kita dianjurkan untuk lebih giat melakukan kebaikan termasuk kebaikan berbagi kepada siapa saja. Dalam menjalani kehidupan, kita harus saling membantu dan memberi karena kita tidak dapat melakukan segala hal sendirian,"jelas Ketua Umum DPP SantaNU, Rusli Ahmad, disela kegiatan, Rabu (12/5/2021), di RA Kopi Aren, Kota Pekanbaru. 

Adapun paket sembako yang disalurkan untuk masing-masing penerima terdiri dari beras 5 kilogram, gula 1 kilogram, minyak goreng 1 kilogram, mie instan,  susu kental manis, sarung 1 buah, masker, dan handsanitizer. 

Rusli Ahmad menyebutkan, Islam mengajarkan bahwa dengan bersedekah akan mendapat dua ganjaran, di dunia rezekinya akan terus mengalir dan nanti di akhirat akan dimasukkan ke dalam surga. 

"Allah SWT juga berjanji akan mempermudah segala urusan yang kita kerjakan apabila kita rajin dalam melakukan sedekah," sebut mantan Anggota DPRD Riau ini. 

Baca Juga: Ipda Nadya Ayu, Kapolsek Wanita Termuda di Indonesia Asal Riau yang Punya Jabatan Tinggi di Usia yang Masih Sangat Muda

Dijelaskannya, penyaluran 1.000 paket Alquran dan sembako sudah dilaksanakan sejak tanggal 6 Mei 2021 yang lalu. "Insya Allah hari ini, tanggal 12 Mei, sebanyak 1.000 paket bingkisan Ramadhan Berbagi ini akan tuntas kita serahkan," ujarnya. 

Dalam penyalurannya, DPP SantaNU memberikan kepada para Kiyai pengurus NU, sesepuh NU,  Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LP Maarif NU), Rabithah Ma’ahid al-Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMINU). 

Bukan hanya itu paket sembako dan Alquran juga disalurkan kepada Muslimat Nahdlatul Ulama, Fatayat Nahdlatul Ulama,Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nahdlatul Ulama (NU), Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu), beberapa pesantren. 

Tidak sampai disitu, paket sembako dan Alquran ini disalurkan juga kepada anak yatim dan dhuafa, para janda, tukang, tenaga kerja keamanan, pencatat meteran PLN, penjaag kebun, guru ngaji, dan pondok pesantren. 

"DPP SantanNU juga menyalurkan sembako kepada masyarakat dari umat Nasrani yang berdomisili di sekitar lingkungan RA Kopi Aren Palas, termasuk kepada anak yatim dan dhuafa umat Nasrani," sebut Rusli Ahmad.

Dalam kesempatan itu, Rusli juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur dan para relawan yang telah ikut berkontribusi dalam mensukseskan program Ramadhan Berbagi yang diinisiasi SantanNU.

"Kepada para donatur dan dermawan yang telah ikut mendukung program ini saya ucapkan terima kasih. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan kebahagian pada kita semua," kata Rusli Ahmad mengakhiri.***

PenulisR24/saut


Loading...

Terpopuler

Loading...