Ini Durasi Normal Berhubungan Intim

Sabtu, 15 Mei 2021 | 15:59 WIB
google google

RIAU24.COM -  Lamanya durasi bercinta atau berhubungan seks setiap pasangan tentu berbeda-beda. Ada yang menginginkan hubungan seks berdurasi lama, ada pula yang sebentar tapi memuaskan.

Tapi, beberapa orang mungkin masih mempertanyakan seberapa penting dan lamanya durasi hubungan seks yang seharusnya. Faktanya, lamanya durasi hubungan seks tergantung pada keinginan masing-masing.

Meski begitu dilansir dari unggahan TikTok @bukandoktercnta_, penelitian ilmiah mengenai penetrasi vagina yang bertahan selama 1-2 menit pada kelompok "terlalu singkat" dan yang berdurasi 10-30 menit pada kelompok "terlalu lama".

Baca Juga: Pria Ini Ungkap Tubuhnya Mengandung Magnetik Setelah Divaksin Covid-19, Sains Justru Mengatakan Sebaliknya

Sementara penetrasi yang masuk kelompok "cukup" adalah yang berdurasi 3-7 menit dan kelompok "berhasrat" pada durasi 7-13 menit.

Namun, sulit untuk mendata dengan benar soal berapa waktu rata-rata yang dihabiskan untuk berhubungan seks. Sebab ada banyak definisi hubungan seks.

Misalnya, beberapa orang (dan studi) hanya menghitungnya lewat penetrasi seks, yang sebetulnya bukanlah cara efektif untuk mengukur seks. Sebab pandangan tersebut sangatlah heteronormatif dan tidak semua orang yang memiliki vagina bisa berorgasme lewat cara itu.

Baca Juga: Tragis, Kisah Keluarga yang Berjuang Untuk Membayar Biaya Perawatan Anak yang Didiagnosis Dengan Gangguan Kulit Langka Ini Bikin Netizen Terharu

Oleh karena itu, tentang berapa lama idealnya hubungan seksual mereka bertahan. Dengan beberapa pengecualian, jawabannya berkisar antara 5-10 menit intercourse dan lebih lama untuk foreplay.

Durasi hubungan seks idealnya adalah 10-15 menit foreplay dan 10 menit intercourse.
 

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...