Seorang Pria Viral Usai Mengklaim Jika Bumbu Dapur Ini Bisa Cegah Covid-19

Senin, 17 Mei 2021 | 00:23 WIB
Foto : World of Buzz Foto : World of Buzz

RIAU24.COM -  Pengobatan buatan sendiri melimpah di media sosial, dengan banyak yang mengklaim dapat menyembuhkan banyak penyakit mulai dari flu biasa hingga kanker.

Dengan pemerintah dan anggota masyarakat mendesak pembuat konten di seluruh negeri untuk tidak memberikan rekomendasi tentang cara mengalahkan Covid-19 melalui pengobatan buatan sendiri, video ini baru-baru ini masuk ke berbagai grup WhatsApp di seluruh negeri.

Baca Juga: Pria Ini Ungkap Tubuhnya Mengandung Magnetik Setelah Divaksin Covid-19, Sains Justru Mengatakan Sebaliknya


Pria yang terlihat dalam video ini mengklaim bahwa saudara perempuannya dan seluruh keluarganya, sembuh dari Covid-19 setelah menghirup ramuan cengkeh rebus di rumah.

Wah, sangat mudah?

Terganggu oleh penalaran dan saran tidak logis orang ini, seorang dokter daru Medical Myth Buster, Dr Mahyuddin melangkah ke atas piring dan mengungkap kebenaran tentang obat buatan sendiri ini.

Baca Juga: Tragis, Kisah Keluarga yang Berjuang Untuk Membayar Biaya Perawatan Anak yang Didiagnosis Dengan Gangguan Kulit Langka Ini Bikin Netizen Terharu

Dalam tweetnya, dia menulis, "Jika Anda mengalami demam, sakit tenggorokan atau kesulitan bernapas, pergilah ke rumah sakit secepatnya."

“Jika niat Anda untuk membantu frontliner, menghirup asap cengkih bukanlah jawabannya. Penundaan dalam mencari pengobatan hanya akan membahayakan Anda. "

"Jika pengobatan Covid-19 dilakukan hanya dengan mengendus cengkeh, maka tidak perlu vaksinasi, karantina, dan ICU untuk pasien yang terinfeksi."

"Jika Anda benar-benar ingin membantu para frontliner, jangan menyebarkan video ini ke massa.”

Itu pesan yang cukup jelas, bukan?

Mari kita lakukan bagian kita dan bantu meringankan beban para frontliner dengan tidak menyebarkan video yang menghentikan orang untuk segera mencari perhatian medis.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...