Jokowi Datang, Riau Nihil Titik Panas Hari Ini

Rabu, 19 Mei 2021 | 08:50 WIB
Informasi titik panas atau hotspot yang ada di Provinsi Riau. (Sumber: BMKG Stasiun Pekanbaru) Informasi titik panas atau hotspot yang ada di Provinsi Riau. (Sumber: BMKG Stasiun Pekanbaru)

RIAU24.COM - Pagi ini, Rabu, 19 Mei 2021, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Riau.

Bertepatan dengan datangnya orang nomor 1 di Indonesia itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru menyebutkan di Riau terdapat hotspot atau titik panas.

Tak hanya di Riau, seluruh provinsi yang ada di Pulau Sumatera juga tidak terdapat hotspot.

"Update Pukul 23.00 WIB Sumatera adalah nihil," ujar Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru, Yasir P, Rabu, 19 Mei 2021.

Baca Juga: Kesulitan Biaya Pengobatan, IZI Riau Peduli Adek Rafa Penderita Hidrosefalus

Sedangkan untuk kondisi cuaca, BMKG merilis jika di Riau cerah berawan hingga berawan. Meski demikian, di Riau masih terdapat potensi hujan disebagian daerah di Riau.

"Untuk pagi hari, cuaca di Riau  cerah berawan – berawan. dan pada dini hari juga cerah berawan," lanjutnya.

Kemudian pada siang – sore hari, cuaca di Riau juga cerah berawan – Berawan. Namun, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kota Pekanbaru.

Selanjutnya, pada malam hari, cuaca di Riau juga sama, yakni cerah berawan – berawan. Sedangkan untuk potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Indragiri Hilir.

Baca Juga: Hari Ini, Angka Pasien Covid-19 yamg Sembuh di Riau Tembus 62 Ribu

"Peringatan Dini, waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Siak terutama pada siang/sore dan malam hari," jelasnya.

Yasir melanjutkan, untuk suhu udara 23.0 – 32.0 derajat celcius, kelembapan udara 60 – 98 persen dan kecepatan angin Barat Laut – Timur Laut / 05 – 20 km/jam.

"Kemudian, prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50 m (tenang)," tutupnya.

PenulisR24/ibl


Loading...
Loading...