Sandiaga Uno Kembangkan Paket Wisata Vaksin

Rabu, 02 Juni 2021 | 14:29 WIB
Foto : Tempo Foto : Tempo

RIAU24.COM -  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan ingin mengembangkan paket wisata yang menawarkan vaksin Covid-19 dalam upaya mendongkrak kunjungan wisatawan ke destinasi lokal, seperti Bali dan Bintan. Paket wisata vaksin ini diadopsi dari program yang diterapkan oleh negara lain termasuk Amerika Serikat.

"Dalam dua pekan terakhir, promosi wisata berbasis vaksin telah beredar di Amerika dan destinasi lainnya dengan harga terjangkau dan menjadi sorotan publik," kata Sandiaga dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu, 2 Juni.

Baca Juga: 5 Gejala Gagal Jantung yang Tidak Boleh Disepelekan Jika Ingin Panjang Umur

Ia mengaku telah menerima beberapa proposal terkait paket wisata yang diajukan sejumlah agen wisata. Ia juga telah meminta Wakil Menteri untuk menindaklanjutinya dengan berdiskusi dengan kementerian dan lembaga terkait.

Berdasarkan skema tersebut, paket wisata memungkinkan masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19 secara gratis di kota-kota wisata. Dengan demikian, kementerian meyakini akan ada peredaran uang dari belanja barang, makanan, dan akomodasi di destinasi tempat paket wisata tersebut dilaksanakan.

Baca Juga: Delta Strain Covid Dominan Secara Global, Sekarang Menyebar ke 185 Negara: WHO


Selain mendorong pertumbuhan ekonomi di sektor pariwisata, program tersebut diprediksi akan menghambat masyarakat membeli paket wisata vaksin ke luar negeri.

“Kami tidak ingin ada kebocoran karena ada paket vaksin ke AS dan orang-orang berduyun-duyun ke akses seperti itu yang mungkin menawarkan mereka vaksin saat bepergian,” kata Sandiaga Uno.

PenulisR24/ibl


Loading...
Loading...