Disaksikan Ketum SantanNU dan Ketua MUI Riau, Anton Fai Resmi Jadi Muslim

Jumat, 04 Juni 2021 | 15:39 WIB
Prosesi pengucapan dua kalimat syahadat oleh Anton Fai Prosesi pengucapan dua kalimat syahadat oleh Anton Fai

RIAU24.COM -  PEKANBARU -  Ketua Umum Santri Tani Nahdatul Ulama (SANTAN NU) T Rusli Ahmad SE kembali menjadi saksi pengucapan dua kalimat syahadat seorang mualaf di masjid Ar-Rahman Pekanbaru, Jumat (4/6/2021). 

Pengucapan syahadat wargÄ·a Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai, bernama Anton Fai ini juga disaksikan langsung Ketua Umum MUI Riau sekaligus Ketua DPW SANTAN NU Provinsi Riau Prof Ilyas Husti. 

Baca Juga: 232 Karyawan Pegadaian dan Keluarga Disuntik Vaksin Jenis Sinovac

Terlihat pada prosesi pengucapan sahadat tersebut berlangsung sangat khidmat, Prof Ilyas Husti yang membimbing ananda Putri meminta untuk meresapi di dalam hatinya setiap kata saat mengucapkan lafaz sahadat. 

Setelah mengucap syahadat, Anton Fai pun mengubah namanya menjadi Muhammad Anton Fai. Ia pun mendapat bingkisan berupa Alquran, buku tuntunan sholat dan infak dari jamaah mesjid. 

Kepada awak media, Anton yang berprofesi sebagai petani, mengaku sudah lama tertarik untuk masuk agama Islam. "Sudah setahun terakhir saya tertari dengan ajaran Islam, apalagi saya banyak berinteraksi dengan Pak Rusli Ahmad dan banyak membimbing saya selama ini," ujar Anton. 

Menurut Anton, dirinya merasa bahagia akhirnya dapat memeluk agama Islam dan berharap hidupnya dapat lebih baik dan lebih bermanfaat bagi orang lain. "Saya mohon doa dan bimbingan dari saudara -saudara sesama muslim agar saya dapat menjalankan agama Islam dengan baik," katanya. 

Baca Juga: Peduli Masyarakat Terdampak, WMPR Bersama Humas Polda Riau Bagikan Ratusan Sembako

Ketum SANTAN NU, Rusli Ahmad saat dikonfirmasi mengatakan dirinya memang melihat ada keinginan yang kuat dari Anton untuk mengenal Islam lebih dalam." Anton sering juga bertanya tentang bagaimana beribadah dalam Islam kepada saya. Terakhir dia mengatakan ingin masuk Islam dan meminta saya memfasilitasi dirinya untuk secara resmi masuk Islam," kata Rusli. 

Ketua Umum MUI Riau Prof Ilyas Husti, berpesan kepada Anton untuk tetap istiqamah dalam menjalankan Islam. "Jika ada kendala atau masalah yang sulit untuk diatasi silahkan datang ke sini, ke Mualaf Center. Insya Allah akan kita bantu mencarikan solusinya," pesan Ilyas Husti.***

PenulisR24/saut


Loading...
Loading...