Bus Vaksinasi Keliling Telah Melayani Tujuh Ribu Lebih Masyarakat Pekanbaru

Rabu, 09 Juni 2021 | 16:10 WIB
Bus Vaksinasi Keliling Telah Melayani Tujuh Ribu Lebih Masyarakat Pekanbaru Bus Vaksinasi Keliling Telah Melayani Tujuh Ribu Lebih Masyarakat Pekanbaru

RIAU24.COM - Masyarakat masih antusias dalam mengakses layanan vaksin COVID-19 dalam bus vaksinasi keliling. Seperti diketahui Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah menyediakan 10 bus khusus melayani vaksin COVID-19. 

Kordinator Bus Vaksinasi Keliling Kota Pekanbaru, Khairunnas menyebut ribuan warga telah berhasil mendapatkan layanan tersebut. "Kita melihat masyarakat antusias untuk mengakses layanan vaksin dalam bus vaksinasi keliling," sebut Khairunnas kepada awak media. 

Bus vaksinasi Covid-19 keliling di Kota Pekanbaru sudah beroperasi selama 12 hari. Bus vaksinasi keliling sudah beroperasi sejak 28 Mei 2021 lalu.

Baca Juga: Wawako Pekanbaru Targetkan 70 Persen Warga Tuntas Divaksinasi Covid-19

Warga yang ikut vaksin setiap harinya mencapai ratusan orang. Jumlah warga yang sudah mendapat layanan di bus vaksinasi keliling Covid-19 Kota Pekanbaru sekira 7.507 orang.

Khairunnas menyebut bahwa layanan bus vaksinasi keliling sudah menjangkau seluruh kecamatan. Armada bus setiap harinya berada di sejumlah lokasi yang menyebar di 15 kecamatan.

Pihaknya pun mencatat bahwa yang paling banyak mengakses layanan ini pada, Selasa (8 Juni 2021). Jumlah masyarakat yang mengakses layanan ini mencapai 1.168 orang.

Baca Juga: Pemko Pekanbaru Keluarkan 176 Izin Usaha Selama Masa Pandemi, Paling Banyak Hotel dan Pasar Modern
Saat ini ada sepuluh armada bus vaksinasi keliling. Ia menilai kehadiran bus vaksinasi keliling tambahan bisa memperluas jangkauan layanan. 


Mereka bisa mengajak langsung masyarakat untuk mendapat layanan vaksin. Keberadaan bus vaksinasi keliling mendukung vaksinasi yang berlangsung di layanan kesehatan. 


"Jadi adanya bus vaksinasi keliling untuk mempermudah akses layanan vaksin," jelasnya.

PenulisR24/riki


Loading...
Loading...