Roti Melon Jepang, Camilan yang Diklaim Mampu Melindungi Anda Dari Virus COVID-19

Kamis, 10 Juni 2021 | 11:12 WIB
Foto : worldofbuzz Foto : worldofbuzz

RIAU24.COM -  Pandemi ini telah berlangsung terlalu lama dan kita sangat ingin ini berakhir. Sayangnya, dengan jumlah kasus yang fluktuatif, kita masih tidak yakin berapa lama kita akan terjebak di dalam ruangan. Di masa pandemi seperti ini, memakai masker sebelum keluar rumah pada dasarnya sudah menjadi kebiasaan, tapi bagaimana jadinya jika masker bisa jadi pengganti snack?

Tiga mahasiswa pecinta roti dari Fukuoka dan Okinawa mengatakan mereka bermimpi bisa mencium bau roti melon sepanjang waktu.

Jadi, mereka memutuskan untuk membuat Roti Masker yang seluruhnya terbuat dari Roti Melon Pan!

Baca Juga: Hati-hati! Ini Efek Buruk Pada Kulit Jika Kamu Gunakan Ponsel Berlebihan

Seperti dilansir dari SoraNews24, para siswa membuat masker ini di laboratorium eksperimental yang dijalankan oleh spesialis pijat kepala Goku no Kimochi The Labo, yang memiliki empat salon di seluruh Jepang dan satu di New York.

Masker yang dijuluki sebagai masker yang dapat dimakan "pertama di dunia" ini tidak hanya untuk tujuan estetika tetapi juga telah diuji dengan baik untuk kinerja produk oleh Unitika Garmentec Research Institute, sebuah lembaga pengujian pihak ketiga untuk masker. Dari pengujian tersebut, mereka mengklaim bahwa masker melon pan memberikan tingkat perlindungan yang sama ATAU tingkat yang bahkan lebih baik daripada masker yang tersedia secara komersial.

Untuk menunjukkan keefektifannya, dilakukan “uji visualisasi kinerja pencegahan percikan".

Baca Juga: Menindik Telinga Anak Saat Masih Bayi Lebih Baik Dibandingkan Saat Ia Berusia Lebih Dari 11 Tahun, Ini Alasannya

Untuk saat ini, bagaimanapun, perusahaan bertujuan untuk merilis produk dengan ringan, sebagai "masker paling bahagia di dunia untuk memenuhi impian pecinta roti".

Masker yang dapat dimakan yang dapat dikunyah dari dalam akan dijual di Jepang secara online seharga 1.800 yen (Rp 232 ribu).

 

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...