Genpari Kunjungi Bupati Inhu Jalin Kerjasama Pariwisata

Rabu, 16 Juni 2021 | 09:28 WIB
Bupati Inhu Chairul Riski (tengah) foto bersama dengan pengurus Genpari Inhu/yuzwa Bupati Inhu Chairul Riski (tengah) foto bersama dengan pengurus Genpari Inhu/yuzwa

RIAU24.COM -  Pejabat (Pj) Bupati Inhu Chairul Riski menerima kunjungan Gerakan Nasional Pariwisata Indonesia (Genpari), Selasa 15 Juni 2021. Dalam kunjungan itu Genpari menawarkan mitra kerjasama dibidang pariwisata, seni dan budaya.


Kepada Pj Bupati, Ketua Genpari Inhu, Edwar menyampaikan bahwa masih banyak potensi pariwisata, deni dan budaya di Kabupaten Inhu, Riau yang belum terkelola dengan baik. Bahkan, aset cagar budaya yang sudah ada sekarang juga seolah terbengkalai.


Baca Juga: Sapa Masyarakat, Kejari Inhu Gelar Talkshow Special Lewat Radio SWAI FM


"Genpari Inhu hadir untuk membenahi dan mempromosikan seluruh aset wisata, seni dan budaya yang diwilayah Kabupaten Inhu," beber Edwar.


Kemudian, sambung Edwar, pihaknya ingin bersama Pemkab Inhu untuk bersama-sama mempromosikannya. Karena untuk mempromosikan potensi pariwisata tidak luput dari peran pemerintah dan juga stakeholder terkait, agar segala sesuatunya dapat berkesinambungan.


"Kami disini siap bekerja dilapangan. Untuk itu, tolong, Pemkab Inhu bantu dukung kami," kata dia.
Pj Bupati Inhu Chairul Riski menyambut baik kedatangan Genpari Inhu. 

Bupati berpesan agar Genpari melengkapi segala administrasi yang harus dipenuhi sebagai sebuah organisasi.
"Terimakasih atas kedatangan adik-adik semua. Pada intinya saya mendukung. Namun, administrasi kepengurusan tolong diselesaikan terlebih dahulu. Setelah itu baru kita action," pesan Bupati.

Baca Juga: PLN Rengat Berikan Beasiswa kepada 50 Siswa Berprestasi di Inhu

Bupati meminta kepasa Kadis Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Inhu, yang hadir dalam pertemuan itu, agar membuka diskusi selanjutnya kepada Genpari, didalam memajukan program-program pariwisata di Kabupaten Inhu.


Kadis Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporasata) Inhu, Lishaizar menyatakan akan membantu dan memberikan data objek wisata yang sudah masuk dalam database dikantornya.

"Dengan kita, lengkap semua data objek wisata di Kabupaten Inhu. Baik alami maupun yang buatan. Tapi yang perlu kita kejar dan kembangkan juga nantinya dalam aspek Ekonomi Kreatif," sebutnya.


 

PenulisR24/ogas


Loading...
Loading...