PPKM Mikro di Zona Merah Kota Pekanbaru Diperpanjang Dua Minggu Lagi

Rabu, 16 Juni 2021 | 15:04 WIB
PPKM Mikro di Zona Merah Kota Pekanbaru Diperpanjang Dua Minggu Lagi (foto/int) PPKM Mikro di Zona Merah Kota Pekanbaru Diperpanjang Dua Minggu Lagi (foto/int)

RIAU24.COM - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di wilayah RW di Kota Pekanbaru yang zona merah telah diperpanjang. Sebelumnya PPKM mikro di Pekanbaru berakhir pada Senin (14 Juni 2021). 

Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru, Ayat Cahyadi menyampaikan PPKM mikro di wilayah zona merah berlangsung hingga 28 Juni 2021 mendatang. Perpanjangan PPKM mikro ini menyikapi kasus penyebaran Covid-19. 

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru juga menanti arahan dari Gubernur Riau. Ia menyebut satu arahan Wali Kota Pekanbaru nantinya pengetatan PPKM mikro berlangsung di RW zona merah.

Baca Juga: Kebijakan PPKM Level 4 di Pekanbaru Direvisi, Cuma Berlaku Sampai 2 Agustus Saja



PPKM mikro bukan hanya berlangsung di pemukiman, tetapi juga berlaku di tempat usaha dan perkantoran. Semuanya juga menerapkan pengetatan selama PPKM mikro.

“Mereka masuk kantor dibatasi, 75 persen WFH,” sebut Wawako Pekanbaru, Ayat Cahyadi. 

Baca Juga: PPKM Level IV Diterapkan, Bisnis Konveksi di Pekanbaru Terpukul

Pemerintah kota juga segera menerbitkan surat edaran terkait aktivitas masyarakat selama perpanjangan PPKM mikro. Proses pengetatan fokus di zona merah PPKM mikro di RW.

Tim satgas sedang melakukan pemetaan terhadap RW yang zona merah. Ia menyebut hasil pemetaan memperlihatkan RW yang masuk zona merah.

PenulisR24/riki


Loading...
Loading...