Satres Narkoba Polres Kuansing, Berhasil Menciduk Tiga Pengedar Narkoba

Rabu, 16 Juni 2021 | 22:14 WIB
Satres Narkoba Polres Kuansing, Berhasil Menciduk Tiga Pengedar Narkoba (foto/zar) Satres Narkoba Polres Kuansing, Berhasil Menciduk Tiga Pengedar Narkoba (foto/zar)

RIAU24.COM - KUANSING- Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Kuantan Singingi, Provinsi Riau. Berhasil menangkap tiga pelaku dan pengedar narkoba, di Desa Talontam Kecamatan Benai Kuansing, Selasa (15/6).


Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto, SIK, MM melalui Kasat Resnarkoba AKP Pereddy Jontara Nababan, SH, MM ketika dihubungi membenarkan pengungkapan peredaran gelap Narkoba di Kecamatan Benai, Kabupaten Kuansing yang merupakan hasil penyelidikan atas informasi masyarakat.


Dikatakannya, adapun kronologis penangkapan yang berawal dari informasi masyarakat, yang mengetahui bahwa aksi para pelaku ini sudah lama berjalan, dan sering bertempat dikediaman salah satu pelaku yaitu JL als L (20 Th), yang dilakukan bersama kedua temannya FL als P (21 Th) dan DP als D (19 Th).

Baca Juga: LKPJ Bupati Kuansing Tahun 2020, Akhirnya Disetujui DPRD Kuansing


Saat dilakukan penggerebekan, ketiga pemuda tersebut sedang berada di dalam kamar salah satu pelaku JL als L, yang saat itu sedang bersiap untuk memaketkan atau menimbang sabu, kedalam plastik bening yang sudah disiapkan berikut timbangan, dan  selanjutnya dipaketkan untuk diedarkan atau dijual," Ujarnya.


Sedangkan Barang Bukti dari ketiga para pelaku tersebut antara lain yaitu: 

1. 2 (dua) paket plastik bening berisikan butiran kristal diduga narkotika jenis shabu dengan berat kotor 9.19 gram, 


2. 1 (satu) unit timbangan merek HWH warna hitam, 

Baca Juga: Wabup Saksikan MOU Internet Berbasis Satelit Dengan PT Arthacomindo

3. 1 (satu) buah bungkusan berisikan plastik klip bening, 


4. 1 (satu) buah sendok bahan plastik,


5. 1 (satu) buah kaleng merek chocolatos warna hitam,


6. 1 unit HP Oppo warna putih,


7. 1 unit HP Oppo warna hitam,i unit HP Redmi warna Silver,


8. 1 (satu) Unit sepeda motor  merk Yamaha.


" Kini ketiga pelaku kita sidik untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, dan dapat dijerat Sesuai Undang-Undang Narkotika No. 35 thn. 2009," Tuturnya.

PenulisR24/zar


Loading...

Terpopuler

Loading...