5 Cara Tubuh Anda Memberitahu Apa Bila Ada Sesuatu yang Salah dengan Organ Dalam

Selasa, 13 Juli 2021 | 20:01 WIB
Organ Dalam Manusia Organ Dalam Manusia

RIAU24.COM -  Saat benar-benar sibuk, terkadang kita tidak memperhatikan kondisi kesehatan tubuh. Sebenarnya ada beberapa tanda-tanda yang dilakukan tubuh untuk memberitahu kita saat kesehatan terganggu. Untuk itu, kita juga harus lebih perhatian dan peduli pada kesehatan sendiri.

1. Perasaan Kesemutan di kaki

Jika anda memiliki sensasi aneh di kaki seperti kesemutan, itu mungkin gejala sindrom kaki gelisah. Gangguan ini bersifat jangka panjang dan anda sering merasakan ketidaknyamanan ini di malam hari ketika anda mencoba untuk beristirahat.

2. Penebalan kulit

Baca Juga: Ini Manfaat Luar Biasa yang Kamu Dapat Jika Sering Minum Air Hangat

Jangan abaikan masalah kulit. Ketika kulit menjadi tebal dan gatal itu bisa menjadi pertanda banyak masalah internal seperti gangguan hormon, eksim, atau alergi. Anda dapat melakukan beberapa tes darah jika masalah ini berlanjut atau jika tampaknya semakin buruk.

3. Perubahan dalam tangan dan mimpi yang intens

Semua orang mungkin pernah mendengar penyakit Parkinson tetapi tidak banyak dari kita yang tahu gejalanya. Tremor, lambatnya gerakan, kurang tidur dan mimpi buruk, dan perubahan bicara dan menulis bisa menjadi tanda-tanda penyakit, kata para dokter.

4. Perilaku marah dan agresif

Baca Juga: Toko di Negara Ini Tak Terima Pembayaran Dari Uang yang Dimasukkan ke Dalam Bra Sebagai Tindakan Pencegahan Penyebaran Covid-19

Semburan kemarahan mungkin tidak selalu merupakan hasil dari kepribadian Anda. Bahkan, itu dihubungkan dengan depresi, kata beberapa peneliti. Menurut mereka, depresi tidak selalu hanya tentang kekurangan energi atau mengalami kesedihan - Anda dapat memiliki prilaku agresif juga.

5. Tidur terlalu banyak

Gangguan ini disebut hipersomnia dan mungkin berasal dari hal-hal yang membuktikan itu bukan hanya kelelahan, kata dokter. Beberapa penyakit autoimun dapat menyebabkan ingin tidur di mana saja. Juga, minum minuman beralkohol dapat menyebabkan efek

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...