Vaksin Pertama Pelajar Oleh BIN Disambut Baik, Target 3000 Vaksin Diberikan Serentak

Kamis, 15 Juli 2021 | 10:47 WIB
Foto. Istimewa Foto. Istimewa

RIAU24.COM - Ratusan siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) ikuti vaksinasi massal untuk pelajar di SMA Negeri 1 Pekanbaru, Jalan Sultan Syarif Qasim.

Para siswa terlihat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 di Lapangan Basket SMAN 1 Pekanbaru, kegiatan ini dilaksanakan kerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Riau, Rabu 14 Juli 2021 kemarin.

BIN Riau melaksanakan vaksinasi pelajar SMP dan SMA di kota pekanbaru, guna menekan laju angka pademi Covid 19 di Provinsi Riau. 

Baca Juga: BMKG: Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Timur Bintan Perairan Timur Lingga

Kabinda Riau Brigjen TNI Amino Setia Budi mengatakan kegiatan ini serentak dilakukan pada Pelajar SMA dan SMP di Kota Pekanbaru dengan target 3000 vaksin.

" Saat ini kegiatan dipusatkan di SMA 1 dan SMP 13 Pekanbaru, target kita 3000 vaksin," sebutnya.

Ia menjelaskan peran BIN saat ini, sebagai salah satu penggerak dalam menekan laju angka konfirmasi covid 19, tidak perlu diragukan lagi sejak kasus komfirmasi ditemukan di Indonesia.

BIN secara tertutup dan terbuka telah melakukan upaya dalam rangka deteksi dini dan cegah dini untuk menekan potensi Ancaman Gangguan Hambatan dan Tantangan tersebut  yang salah satunya melalui Vaksinasi.

Baca Juga: Hari Ini, Riau Terbanyak Catat Titik Panas, Berikut Sebarannya

"Vaksin Pelajar ini merupakan program Vaksin Pelajar pertama yang diselenggarakan di Prov Riau," terangnya.

Hal yang senada juga dilakukan bersamaan dengan 14 Provinsi di Indonesia yang merupakan episentrum pademi covid 19.

Pelajar dan Pihak sekolah sangat antusias menyambut program vaksinasi pelajar yang diselenggarakan oleh BIN dan didukung Dinas Kesehatan Kota dan Provinsi serta Dinas Pendidikan. 

Sekolah berharap program ini akan berkelanjutan dan dapat terus dilaksanakan di seluruh wilayah Prov Riau.

PenulisR24/amri


Loading...
Loading...