Semarakkan Hari Pajak, Wakil Walikota Pekanbaru Hadiri Kegiatan Riau Mendonor

Jumat, 16 Juli 2021 | 22:23 WIB
Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi bersama Kepala Kanwil DJP Riau Farid Bachtiar saat meninjau donor darah yang dilakukan DJP Riau. (Foto: Istimewa) Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi bersama Kepala Kanwil DJP Riau Farid Bachtiar saat meninjau donor darah yang dilakukan DJP Riau. (Foto: Istimewa)

RIAU24.COM - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Riau bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru dan Relawan Peduli Covid-19 Riau, menyelenggarakan kegiatan Riau Mendonor dalam rangka memperingati hari pajak yang jatuh ditanggal 14 Juli 2021 yang lalu.

Selain kegiatan Riau Mendonor, Hari Pajak tahun ini juga diperingati melalui berbagai kegiatan seperti DJP Peduli yang merupakan kegiatan kunjungan ke Panti Asuhan dan Panti Jompo di wilayah Provinsi Riau, Olimpiade PSIAP (Pembaruan Sistem Inti Administrasi Perpajakan) yang diselenggarakanbagi pegawai internal Direktorat Jenderal Pajak, serta Edukasi Perpajakan melalui radio dalam kegiatan Bijak (Bincang Pajak).

Riau Mendonor yang diselenggarakan hari ini merupakan salah satu kegiatan puncak Hari Pajak di wilayah Provinsi Riau. Pada kesempatan itu, Ayat Cahyadi selaku Wakil Walikota Pekanbaru turut hadir pada kegiatan tersebut.

Baca Juga: 6 Tahun Dirawat, Siamang di Rohul Peluk Erat Pemiliknya Sebelum Dievakuasi BBKSDA Riau

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Pajak atas kegiatan ini. Ditengah pandemic, kegiatan donor darah sangat dibutuhkan apalagi dengan tingginya permintaan terhadap donor plasma konvalesen. Semoga melalui kegiatan ini, selain stok darah yang akan kembali terisi oleh darah para pendonor hari ini, usaha yang dijalankan oleh para pendonor juga akan memperoleh untung. Tapi ingat, jangan sampai lupa membayar pajak, karena orang bijak pasti bayar pajak," kata dia, Jumat, 16 Juni 2021.

Selain Wakil Walikota Pekanbaru, kegiatan Riau Mendonor juga dihadiri oleh Kolonel Kav Jonny Harianto dan Kapten Inf Abdillah Rahmansyah dari Korem 031/ Wira Bima yang turut mengikuti donor di lokasi kegiatan.

"Meskipun sedang dalam kondisi pandemi, ini merupakan kegiatan yang perlu untuk kita lakukan tapi tetap harus dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan yang berlaku," kata Jonny.

Riau Mendonor diselenggarakan oleh Kanwil DJP Riau dikarenakan semakin menipisnya stok darah yang dimiliki oleh PMI Kota Pekanbaru. Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih mendiami Riau mengharuskan stok darah harus tetap dalam kondisi siap jika dibutuhkan, khususnya Plasma Konvalesen yang saat ini banyak diperlukan oleh masyarakat yang terjangkit Covid-19.

Baca Juga: Angka Kematian Akibat Covid-19 di Riau Masih Tinggi, Kemarin 35 Orang yang Meninggal, Ini Rinciannya

Kepala Kanwil DJP Riau Farid Bachtiar mengatakan, melalui kegiatan ini, pihaknua juga ingin berkontribusi terhadap peningkatan Kesehatan masyarakat di Kota Pekanbaru.

"Selain itu kami juga berharap semoga ekonomi bisa segera berjalan seperti sediakala dan penerimaan pajak bisa meningkat karena berbagai kebutuhan seperti vaksin yang digunakan oleh masyarakat juga berasal dari pajak yang dibayarkan," tambahnya.

Dia berharap, semoga para pendonor selalu dalam kondisi sehat, dapat melaksanakan usaha dan pekerjaan dengan baik, sehingga perekonomian khususnya di Wilayah Provinsi Riau dapat bergerak dan pemulihan ekonomi nasional akan segera terwujud.

PenulisR24/ibl


Loading...
Loading...