Besok, Binda Riau Lakukan Vaksinasi Door To Door di Tiga Kabupaten Kota di Riau

Sabtu, 17 Juli 2021 | 19:47 WIB
BIN Riau kembali lakukan Vaksinasi pada Masyarakat dan Pelajar secara Door To Door. (Foto. Istimewa) BIN Riau kembali lakukan Vaksinasi pada Masyarakat dan Pelajar secara Door To Door. (Foto. Istimewa)

RIAU24.COM - Program vaksinasi yang dilaksanakan oleh Badan intelijen Negara (BIN) untuk pelajar dan door to door langsung ke rumah masyarakat pada 14 Juli kemarin menuai respon positif dari warga masyarakat, khususnya masyarakat di Provinsi Riau

Antusiasme warga Riau dalam mengikuti program vaksinasi ini terlihat dari banyaknya warga yang hendak di vaksin namun tidak mendapatkan dikarenakan stok vaksin pada periode pertama tersebut terbatas. 

Baca Juga: Provinsi Riau Masih Bertengger di Urutan Teratas Penambahan Covid-19 di Sumatera Hari Ini

Oleh karena itu BIN kembali melaksanakan persiapan untuk vaksinasi kepada pelajar dan door to door untuk warga. Untuk BIN daerah Riau sendiri akan dilaksanakan di 3 daerah  yaitu Kota Pekanbaru, Kab. Kampar Dan Kab. Siak. Sedangkan untuk pelajar di SMPN 10 Kota Pekanbaru.

Baca Juga: Masih Bertambah 1.000 Kasus, Angka Covid-19 di Riau Bergerak ke 90 Ribu

Target pada periode kedua ini adalah 500 untuk pelajar dan 500 untuk door to door ke masyarakat dan lebih diprioritaskan kepada masyarakat kalangan bawah di ketiga daerah tersebut yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Minggu, 18 Juli 2021 untuk door to door dan Senin, 19 Juli 2021 untuk Pelajar.

BIN Daerah Riau menggandeng Dinas Kesehatan Prov. Riau dan Dinas Kesehatan di kabupaten/kota terkait untuk melaksanakan vaksinasi massal door to door di Kota Pekanbaru, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Siak pada 18 Juli 2021 besok. 

Selanjutnya kegiatan ini akan diselenggarakan secara rutin dan terkoordinir menindaklanjuti perintah Presiden Jokowi terkait percepatan vaksinasi tiga juta warga per hari.  

BIN Daerah Riau juga mengajak masyarakat untuk saling membantu melalui kegiatan #gerakanberbagiuntukwarga di Prov. Riau, terutama terhadap masyarakat yang terdampak pandemi secara ekonomi.

PenulisR24/amri


Loading...
Loading...