Erdogan ke Taliban: Bukan Seperti Itu Umat Muslim Berperilaku ke Sesama Muslim Lainnya

Selasa, 20 Juli 2021 | 10:40 WIB
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan

RIAU24.COM - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan meminta Taliban untuk mengakhiri pendudukan tanah saudara-saudara mereka di Afghanistan, Senin (19/7).

"(Taliban) harus mengakhiri pendudukan tanah saudara-saudara mereka dan menunjukkan kepada dunia bahwa perdamaian berlaku di Afghanistan segera," kata Erdogan kepada wartawan sebelum berangkat untuk perjalanan ke Siprus utara.
Baca Juga: Bayi Umur 3 Hari Tewas setelah Tidur dengan Orang Tuanya

 
Taliban memerintah Afghanistan dari tahun 1996 hingga 2001 dan berjuang selama 20 tahun untuk menggulingkan pemerintah yang didukung Barat di Kabul dan menerapkan kembali pemerintahan Islam. 

Dia mengatakan pendekatan Taliban bukanlah cara umat Islam harus berurusan satu sama lain.

"Dalam pandangan kami (Islam), pendekatan Taliban saat ini bukanlah bagaimana seorang Muslim berperilaku terhadap Muslim lain," katanya.
Baca Juga: Atlet Aljazair Tolak Lawan Israel dan Mundur Olimpiade Tokyo 2020, Netizen: Harusnya Dikalahkan dan Hadiah Kasih Palestina
 
Erdogan juga menyampaikan bahwa Turki sedang merencanakan pembicaraan dengan Taliban mengenai penolakan kelompok itu untuk membiarkan Ankara mengelola bandara Kabul setelah pasukan AS mundur dari Afghanistan.

"Insya Allah, kita akan melihat pembicaraan seperti apa yang akan kita lakukan dengan Taliban dan melihat ke mana pembicaraan ini membawa kita," katanya. 

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...