Ini 5 Alasan Kenapa Anda Harus Segera Ganti Plastik Dengan Kaca di Dapur Anda

Kamis, 22 Juli 2021 | 10:40 WIB
Foto : India Foto : India
<p>RIAU24.COM Plastik kini ada dimana-mana. Dominasi plastik dalam kehidupan kita sehari-hari, terutama di dapur, meningkat pada tingkat yang mengkhawatirkan. Menggunakan produk plastik menyebabkan tertelannya sejumlah besar partikel mikroplastik dan ratusan zat beracun yang diketahui memiliki efek merugikan bagi kesehatan.

Sementara kita memperhatikan kesehatan kita dengan makan sehat, penting untuk memperhatikan apa yang kita masak dalam makanan kita.

Baca Juga: Ini Manfaat Luar Biasa yang Kamu Dapat Jika Sering Minum Air Hangat

Inilah 5 alasan mengapa Anda harus segera mengganti bahan perlengkapan plastik dengan bahan kaca di dapur Anda :

1. Faktor kesehatan
Peralatan dapur seperti botol plastik, tiffin, dan wadah yang kita gunakan sehari-hari terbuat dari plastik polikarbonat, beberapa di antaranya memiliki bahan kimia bioaktif, seperti Bisphenol A (BPA) dan Phthalates. BPA terkait dengan penyakit jantung dan diabetes tipe 2. BPA, ketika tertelan melalui memanaskan makanan dalam plastik, langsung memasuki aliran darah kita dan dapat menyebabkan kemandulan, mempengaruhi metabolisme, sistem endokrin kita, otak, dan bahkan menyebabkan berbagai jenis kanker. BPA juga mengganggu kadar estrogen dan testosteron pada manusia.

2. Viabilitas
Gelas adalah salah satu pilihan yang paling layak untuk penyimpanan, memasak, pemanasan, pembekuan, atau microwave makanan. Produk dapur yang terbuat dari kaca borosilikat 100% mempertahankan rasa dan tidak melepaskan bahan kimia berbahaya saat dipanaskan.

Baca Juga: Toko di Negara Ini Tak Terima Pembayaran Dari Uang yang Dimasukkan ke Dalam Bra Sebagai Tindakan Pencegahan Penyebaran Covid-19

3. Ramah terhadap lingkungan
Tidak seperti kaca, plastik membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk terurai. Plastik yang mati di tanah melepaskan zat beracun dan kantong plastik yang terbakar menghasilkan racun berbahaya yang menyebabkan polusi udara. Beralih ke kaca mudah dan aman serta baik untuk lingkungan karena kaca tidak melepaskan bahan kimia berbahaya ke dalam tanah dan mudah terurai.

4. Kenyamanan
Produk kaca berkualitas tinggi dapat dengan mudah masuk ke microwave atau mesin pencuci piring, mudah dibersihkan, dapat digunakan kembali, dan mempertahankan kejernihannya pada penggunaan berulang.

5. Estetika dan Desain
Stoples kaca, wadah, barang pecah belah, peralatan makan, dan produk lainnya hadir dalam desain dan bentuk yang indah. Anda juga bisa memasak dan menyajikannya dalam gelas, menjadikannya pilihan yang fungsional dan praktis.

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...