Tahukah Anda, Meski Dianggap Tidak Wajar, Tapi Inilah Empat Ciptaan China yang Disebut Menentang Kehendak Tuhan

Selasa, 27 Juli 2021 | 08:48 WIB
Foto : Twitter Foto : Twitter

RIAU24.COM -  Seperti yang kita ketahui, China adalah negara dengan populasi serta penyebaran penduduk terbesar di dunia saat ini. China juga terkenal dengan teknologi buatan serta ciptaannya yang sering kali mengejutkan dunia.

Karena modernnya teknologi di China, negara tersebut berani menciptakan hal-hal yang dianggap menentang kehendak Tuhan.

Lalu ciptaan apa saja yang berhasil dibuat oleh China?

Baca Juga: Sore Ini 98 Titik Panas Muncul di Pulau Sumatera, 6 Hotspot Berasal Dari Riau

Dilansir Riau24.com dari Galamedia serta saluran YouTube Islam Populer, berikut ini ciptaan China yang dianggap tidak wajar:

1. Bendungan Terbesar di Dunia
Di Negara China terdapat satu bendungan yang sangat besar. Bendungan itu bernama Tiga Ngarai, terletak di sungai Yangtze, China. Tiga Ngarai juga berarti tiga jurang, dimana bendungan ini dialiri sungai Yangtze. 
Faktanya, sungai Yangtze merupakan sungai terbesar ketiga di dunia. Tujuan utama bendungan ini dibuat adalah untuk mengatasi banjir tahunan yang terjadi di daerah setempat. Bahkan, bendungan ini sampai-sampai menghabiskan total biaya sebesar 27,2 Miliiar Dollar.

2. Kloning Monyet
Riset bertahun-tahun yang dilakukan oleh para ilmuwan China kini menjadi perdebatan, karena mereka melakukan eksperimen dengan melakukan kloning pada seekor monyet.
Inovasi ini membuat beberapa orang takjub dibuatnya, namun juga tak sedikit yang merasa risau.
Bagaimana tidak, proses dari eksperimen tersebut membuat hewan-hewan akan menjadi cacat, dan 96 persen dari hewan tersebut akan mengalami kematian dini setelah enam bulan masa percobaan. 
Kini, mereka berhasil melakukan kloning tersebut. Dan menghasilkan dua monyet bernama Hua Hua dan Zhong Zhong.

Lalu, mengapa mereka memilih monyet sebagai bahan kloningan? Apakah karena sama DNA nya dengan manusia? Hal ini masih menjadi pertanyaan besar di masyarakat.

Baca Juga: Sebagian Besar Wilayah di Provinsi Riau Alami Hujan Ringan Hingga Sedang Pada Dini Hari

3. Menghijaukan Gurun Pasir
China berhasil menghijaukan tanah yang tandus, dan menjadikannya taman yang hijau. Gurun itu bernama Gurun Kubuqi, yang terletak di Ordos, daerah otonom Mongolia Dalam, dan sekitar 800 km dari Beijing, China. Gurun ini memiliki lahan seluas 18.000 km persegi. Gurun yang sebelumnya hanyalah tanah yang gersang dan tandus, kini gurun itu menjadi taman energi surya yang hijau.

4. Membuat Matahari
Inovasi terakhir yang paling gila dari China adalah keseriusan mereka dalam membuat matahari kedua di Bumi. Berdasarkan Times Of India, mereka membuat perangkat yang dinamakan Tokamak HL-2M. Alat itu dibuat untuk mereplikasi fusi nuklir yang terjadi pada matahari secara alami. Jika hal ini berhasil, maka energi besi tanpa batas akan terwujud. Bahkan pada November tahun 2018, suhu yang timbul dari matahari buatan itu mencapai 100 juta derajat celcius. Suhu itu jauh lebih besar ketimbang suhu pada matahari asli yang hanya sekitar 15 juta derajat celcius. Meskipun pada awalnya bisa berbahaya bagi bumi, namun mereka memastikan bahwa usaha ini dibuat untuk menjadikan sumber alternatif energi di Bumi. 

PenulisR24/dev


Loading...

Terpopuler

Loading...