Luar Biasa, 2 Kakak Beradik Ini Resmi Dinobatkan Sebagai Manusia Terkuat di Dunia

Selasa, 27 Juli 2021 | 11:42 WIB
Foto : Dailystar Foto : Dailystar

RIAU24.COM -  Tom dan Luke Stoltman menjadi dua kakak beradik yang berhasil melaju ke final kompetisi Manusia Terkuat di Dunia pada bulan lalu. Yang lebih membanggakan lagi, keduanya berhasil merebut tahta juara dalam kompetisi tersebut.

Diketahui keduanya dibesarkan di sebuah kota kecil di Invergordon, Dataran Tinggi Skotlandia. Mereka berdua mengatakan daerah tersebut tidak memiliki peralatan khusus untuk kompetisi, sehingga memaksa mereka untuk melakukan latihan mandiri.

Baca Juga: Pamer Berhubungan Seks dengan Pria Lain Sambil Video Call, Wanita Ini Dihajar Suaminya Hingga Alami Pendarahan Hebat

Tanpa peralatan gym dan sebagainya, mereka tetap berhasil membangun kekuatan diri. "Kita harus pergi ke Glasgoz atau ke Inggris untuk mendapatkan peralatan yang bagus," kata Tom.

Tom mengungkapkan jika dia tidak pernah bersaing dengan saudaranya, sebaliknya mereka saling mendukung. Faktanya, Tom kemudian menang - menjadikannya orang Skotlandia pertama yang mendapatkan gelar tersebut.

Berbicara kepada LADbible, Tom, 27, berkata: “Tinggal di Dataran Tinggi Skotlandia membuat Anda harus terbiasa hidup dengan fasilitas yang sangat terbatas. Kami tidak memiliki peralatan spesialis yang dimiliki kebanyakan gym orang kuat. Anda harus pergi ke Glasgow untuk mendapatkan peralatan yang bagus. Jadi untuk kompetisi pertama saya, saya tidak benar-benar memiliki pengalaman. Saya hanya menggunakan peralatan olahraga biasa - saya menggunakan bar biasa, bukan log press untuk diletakkan di atas kepala saya. Tapi saya pikir itu membuat Anda berlatih lebih keras juga, karena Anda harus keluar mencari peralatan. Kami pergi mencari ke hutan atau mencoba membuat barang sendiri."

Tom mengatakan bahwa mereka sering pergi ke hutan untuk mencari kayu gelondongan yang bisa mereka bawa pulang dan digunakan untuk berlatih bersama. Namun, akhir-akhir ini, mereka memiliki sedikit pengaturan olahraga yang lebih profesional.

Tom mengatakan dia biasanya berlatih lima hari seminggu - campuran sesi mengangkat angkatan dan HIIT (Pelatihan Interval Intensitas Tinggi). Dia mengatakan dia biasa berlatih tujuh hari seminggu tetapi ternyata itu kontra-produktif, dan dia tidak menjadi "lebih besar" atau "lebih kuat".

Sekarang dia memiliki libur akhir pekan hanya untuk bersantai dan mengatur ulang.

Dia mengatakan pada hari Senin dia akan memiliki sesi deadlift, Selasa adalah tubuh bagian atas dan Rabu adalah hari pemulihan aktif - jadi sesi HIIT dan fisio. Kamis adalah hari khusus untuk latihan kaki dan Jumat adalah hari untuk cardio, sedangkan pada akhir pekan ia menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Baca Juga: Taliban Juga Manusia: Jajan Es Krim Lalu Naik Perahu Bebek Sambil Tenteng Senjata

Tom mengatakan sesi olahraga normalnya berlangsung sekitar satu setengah atau dua jam, tetapi sesi orang kuat biasanya berlangsung antara empat dan lima jam. Dia mengatakan dia mengkonsumsi 13.000 kalori sehari menjelang kompetisi, tetapi biasanya makan sekitar 8.000 kalori.

Di pagi hari, ia biasanya makan 10 butir telur goreng, beberapa roti panggang, sosis, dan kemudian beralih ke makanan yang lebih sehat setelah itu.

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...