Meledak, 45 Warga Pelalawan Terkonfirmasi Covid-19 Hari Ini

Senin, 02 Agustus 2021 | 10:45 WIB
Meledak, 45 Warga Pelalawan Terkonfirmasi Covid-19 Hari Ini (foto/ardi) Meledak, 45 Warga Pelalawan Terkonfirmasi Covid-19 Hari Ini (foto/ardi)

RIAU24.COM - PELALAWAN- Warga Kabupaten Pelalawan yang terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini, Senin, 2 Agustus 2021, kembali meledak. Sebanyak 45 orang terkonfirmasi. Angka ini terbanyak, dalam tahun 2021, untuk warga Kabupaten Pelalawan yang terkonfirmasi positif Covid-19 dalam sehari.

"Iya, ada 45 warga kita yang terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini,"kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan Asril, M. Kes.

Dijelaskan Asril, dari 45 tersebut, 24 diantaranya menjalani perawatan atau isolasi di rumah sakit, sisanya melakukan Isolasi Mandiri. "Yang di isolasi di rumah sakit, rata-rata dari pasien suspek,"tambahnya.

Baca Juga: PT RAPP dan PT APR Dorong Vaksinasi Capai Herd Immunity

Untuk sebaran Kecamatannya juga merata. Didominasi 3 Kecamatan. Yakni, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kecamatan Ukui dan Kecamatan Pangkalan Kuras.

Dengan penambahan 45 warga Pelalawan yang terkonfirmasi ini, maka secara keseluruhan sudah ada 2.666 warga Pelalawan yang terkonfirmasi positif, sejak kasus pertama ditemukan di Kabupaten Pelalawan.

Rinciannya, sembuh atau selesai isolasi ada 2.230, yang masih melakukan isolasi mandiri ada 139, isolasi di rumah sakit ada 164 orang, serta 133 orang meninggal dunia.

Baca Juga: Kiri Kanan Sungai Ditimbun, LMR Pelalawan Khawatir Jembatan Baru Ukui-Kopau Timbulkan Masalah Baru

Hingga saat ini Kabupaten Pelalawan masih berstatus zona merah. Pemkab Pelalawan sudah menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 3 di Kabupaten Pelalawan.

PenulisR24/ardi


Loading...
Loading...