Giant Tutup Permanen, Ini Ramalan Ahli Terkait Prospek Masa Depan Grup HERO

Senin, 02 Agustus 2021 | 15:16 WIB
Foto : Tempo Foto : Tempo

RIAU24.COM -  Pengamat bisnis ritel dan staf ahli Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (Hippindo) Yongky Susilo, Minggu, mengatakan keputusan penutupan gerai Giant secara permanen tidak mencerminkan prospek bisnis HERO Group.

Susilo berpendapat sebaliknya dan mengatakan grup memiliki prospek cerah di masa depan karena kehadiran merek yang kuat untuk bersaing memperebutkan pangsa pasar dan pertumbuhan bisnis di masa depan, Bisnis.com melaporkan.

Baca Juga: bjb Solo Local Festival Dorong Generasi Muda Majukan Wirausaha

“Ekonomi Indonesia akan tumbuh seiring dengan meningkatnya daya beli,” kata Yongky pada 1 Agustus.

“HERO memiliki positioning premium dan segar dan mengincar kelas menengah ke atas. Jadi ada peluang besar untuk dekade mendatang.”

Hingga Minggu, PT Hero Supermarket (HERO) resmi menutup operasional Giant, merek supermarket yang telah beroperasi selama 19 tahun di Indonesia. Penutupan bisnis ini diikuti dengan perubahan fokus bisnis di lini bisnis lainnya di IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket.

Baca Juga: Sempat Turun, Emas Antam Hari Ini Kembali Naik ke Angka Rp 922 Ribu per gram


Ia mengklaim bahwa perusahaan dapat menangkap peluang ini dengan beradaptasi dengan tren konsumen dan berinovasi sesuai dengan dinamika global dan domestik saat ini. “Format supermarket dihidupkan kembali karena fokus masyarakat modern pada kemudahan aksesibilitas gerai yang terletak di dekat rumah mereka.”

PenulisR24/riz


Loading...
Loading...