Hindari Kopi Jika Anda Memiliki 4 Gejala Ini, Bisa Berakibat Fatal Lho...

Rabu, 04 Agustus 2021 | 14:34 WIB
Foto : India.com Foto : India.com

RIAU24.COM -  Kecintaan seseorang pada kopi tidak pernah bisa dijelaskan. 
Terlepas dari seperti apa suasana hati Anda, tidak ada yang merevitalisasi seperti secangkir kopi yang sempurna.

Bagi banyak orang, kopi adalah satu-satunya cara mereka mencapai nirwana. Ini bertindak sebagai pengubah suasana hati yang buruk menjadi suasana hati yang baik, hanya dengan beberapa kali tegukan.

Namun segala sesuatu selalu memiliki dua sisi. Tidak peduli seberapa baik dan enak rasanya mengonsumsi kafein, selalu ada sisi lain dari itu.

Baca Juga: 5 Gejala Gagal Jantung yang Tidak Boleh Disepelekan Jika Ingin Panjang Umur



Dan pada akhirnya, ini bermuara pada salah satu pertanyaan terpenting, apakah cukup sehat mengonsumsi kafein setiap hari? 

Dan dalam hal ini sangat disarankan untuk menghindari konsumsi kopi sama sekali.

Simrun Chopra , ahli gizi, dan Deep Health Coach mengatakan bahwa seseorang harus menghindari kopi jika memiliki metabolisme yang lambat. 

Metabolisme lambat berarti kesulitan dalam pemrosesan dan juga merupakan indikator untuk melihat apakah seseorang tidak dapat tertidur setelah minum kopi. 

Dalam kasus seperti itu, yang terbaik untuk dilakukan adalah menghindari kafein setelah jam 3 sore dan hanya minum secangkir setiap hari, saran Simrun. 

Baca Juga: Delta Strain Covid Dominan Secara Global, Sekarang Menyebar ke 185 Negara: WHO


Dia juga menambahkan bahwa kopi hitam berfungsi sebagai minuman pra-latihan yang bagus dan memiliki manfaat kesehatan lainnya.

Seseorang tidak pernah terlambat untuk berubah dan berikut adalah beberapa alasan mengapa seseorang harus mempertimbangkan sebelum menyeruput secangkir kopi:

1. Menghindari minum kopi dengan perut kosong.

2. Untuk seseorang yang memiliki penyakit asam lambung yang parah, seseorang harus beralih ke kopi tanpa kafein atau makan sesuatu terlebih dahulu dan kemudian minum kopi.

3. Untuk orang yang berjuang dengan kecemasan, sebaiknya mereka tidak mengonsumsi minuman berkafein sama sekali atau mereka harus memilih kopi tanpa kafein.

4. Selalu dianjurkan untuk memanfaatkan persetujuan dokter pada konsumsi kafein, terutama untuk wanita hamil atau menyusui.

Sementara itu, keuntungan tambahan bagi orang dengan metabolisme cepat, yaitu, orang yang bisa tidur setelah minum kopi, itu akan bekerja dengan sangat baik. Dengan kata lain, kopi aman dikonsumsi tetapi tidak berlebihan.


“Saya akan merekomendasikan untuk tetap berpegang pada 2,” kata Simrun.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa orang harus menghindari lebih dari 400mg kafein sehari. Setiap aspek kafein harus dikonsumsi dalam jumlah yang diberikan. Ini juga berarti bahwa rata-rata, hanya dua hingga tiga cangkir yang harus dikonsumsi.

Apakah Anda sekarang berencana untuk mengurangi tingkat konsumsi kafein Anda? 

PenulisR24/dev


Loading...
Loading...