7 Kebiasaan yang Diteliti Menunjukkan Kemungkinan Mati Muda

Kamis, 05 Agustus 2021 | 14:10 WIB
ilustrasi ilustrasi

RIAU24.COM - Para ahli mengatakan bahwa kebiasaan Anda setiap hari dapat mengungkapkan jika Anda berisiko lebih tinggi mati muda.
Baca Juga: Pakar Memperingatkan Kasus Gizi Buruk yang Tidak Diketahui, Semakin Meningkat dan Mengkhawatirkan Pada Kaum Lansia


Dokter mengatakan bahwa tanda-tanda kematian sebenarnya mulai muncul sepuluh tahun sebelum kematian Anda.

Dipublikasikan di British Medical Journal, para ahli mengatakan bahwa fungsi motorik fisik yang memburuk sejak usia 65 tahun dikaitkan dengan peningkatan risiko kematian.

Para peneliti mengamati tujuh fungsi berbeda yang mungkin dapat mendeteksi apakah seseorang akan mati muda.

Ini termasuk fungsi sehari-hari seperti memasak, menggunakan toilet, berbelanja dan berpakaian.

Langkah-langkah lainnya adalah berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk bangun dari kursi, kecepatan berjalan dan kekuatan genggaman.

Baca Juga: Perusahaan Ini Ungkap Jika Vaksin Covid-19 Buatan Mereka Aman Untuk Anak-anak Berusia 5 Hingga 11 Tahun

Para ahli menjelaskan bahwa deteksi dini dalam perubahan fungsi motorik dapat menawarkan peluang untuk pencegahan dan intervensi yang ditargetkan. Tidak jelas apa yang dikatakan intervensi karena setiap pasien akan berbeda.

“Meskipun fokus pada kematian sebagai hasil dalam analisis ini, tujuan kami harus selalu menambahkan kehidupan ke tahun, bukan hanya tahun ke kehidupan”, tambah mereka.

Para ahli melihat data dari 6.000 orang berusia antara 35-55 tahun pada 1985-88, dengan fokus pada dampak faktor sosial, perilaku, dan biologis pada kesehatan jangka panjang.

Mereka kemudian melihat data pada tahun 2007 dan 2016 dan mengukur peserta pada beberapa hal, termasuk kehidupan sehari-hari dan keterampilan lain seperti kekuatan genggaman. Kematian dari semua penyebab kemudian dicatat hingga Oktober 2019.

Untuk membuat data adil, para ahli memperhitungkan faktor-faktor potensial lain yang berpengaruh seperti masalah kesehatan yang mendasarinya.

Mereka menemukan bahwa fungsi motorik yang lebih buruk dikaitkan dengan peningkatan risiko kematian sebesar 22 persen untuk kecepatan berjalan, 15 persen untuk kekuatan cengkeraman, dan 14 persen untuk kursi yang diatur waktunya.

Berikut adalah tujuh faktor yang mereka lihat yang dapat menentukan kematian dini seseorang, dikutip dari The Sun: 

1.Waktu yang dibutuhkan untuk bangun dari kursi
2. Kecepatan berjalan
3. Kekuatan genggaman
4. Berpakaian
5. Menggunakan toilet
6. Pergi berbelanja makanan
7. Memasak 

Untuk aktivitas sehari-hari seperti memasak dan belanja makanan, kesulitan melakukan aktivitas seperti ini meningkat 30 persen.

Para ahli mengatakan ada pola perilaku yang berbeda pada mereka yang meninggal dan mereka yang selamat.

Misalnya, peserta yang meninggal memiliki waktu naik ke kursi yang lebih buruk daripada mereka yang selamat, sepuluh tahun sebelum kematian mereka.

Tujuh tahun sebelum kematian mereka juga melaporkan fungsi diri yang lebih buruk dan empat tahun sebelum kematian mereka melaporkan berjuang dengan aktivitas sehari-hari.

Para ahli menambahkan bahwa penelitian ini menambah literatur yang jarang tentang penurunan terminal dalam fungsi motorik dan, sepengetahuan kami, adalah yang pertama untuk memeriksa lintasan jangka panjang terkait terminal dan usia dari berbagai ukuran fungsi motorik.

PenulisR24/ame


Loading...
Loading...