Cegah Perdagangan Orang Eksploitasi Seksual Anak, Pemkab Meranti Taja Sosialisasi TPPO

Selasa, 24 Agustus 2021 | 09:37 WIB
Peserta Sosialisasi TPPO Peserta Sosialisasi TPPO

RIAU24.COM - Sebagai upaya mencegah perdagangangan orang di Kabupaten Meranti, digelar Sosialisasi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) Tahun 2021 bertempat di Kantor Bupati Meranti, Senin 23 Agustus 2021.

Baca Juga: BNPB RI akan Buat Program Khusus Cegah Bencana di Meranti


 
"Kegiatan ini sangat penting dan strategis dalam meningkatkan pengetahuan sikap dan keterampilan peserta tentang pencegahan tindak pidana perdagangan orang di wilayahnya Kepulauan Meranti," kata Wakil Bupati H. Asmar.
 
Sebut Wakil Bupati, menyadari diera globalisasi teknologi informasi saat ini modus kejahatan perdagangan orang khususnya perempuan dan anak semakin beragam, untuk itu perlu dilakukan upaya antisipasi seperti yang saat ini dilakukan dengan menggelar kegiatan Sosialisasi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

"Dengan adanya kegiatan ini, semua peserta memiliki pemahaman yang kuat untuk mengantisipasi perdagangan orang sekaligus tercipta koordinasi dan kerjasama yang baik antara Pemerintah Daerah, Instansi Vertikal dan masyarakat," ujarnya.
 
"semoga melalui sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pencegahan tindak pidana perdagangan orang dan eksploitasi seksual anak dapat lebih masif lagi sehingga dapat menutup semua celah dari para pelaku tindak kejahatan," pungkas Wabup.

Baca Juga: Bupati Meranti Minta Makam Ulama Berusia Seabad Lebih dan Kantor LAM Dibenahi

Tampak hadir pada agenda ini, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Anak Agusyanto, Narasumber Pemerhati Perempuan dan Anak Provinsi Riau Risdarwati M.Si, Perwakilan Kemenkum HAM.*

PenulisR24/wira


Loading...
Loading...