Dosen Selalu Off Cam Saat Daring, Alasannya Bikin Terharu

Jumat, 10 September 2021 | 06:06 WIB
Saat belajar daring Saat belajar daring

RIAU24.COM - Pembelajaran dalam jaringan (daring) selalu memiliki kisah mengharukan dibaliknya. Baik itu dari sisi perjuangan untuk dapat melaksanakan daring, maupun kesulitan saat melaksanakan daring. 

Baca Juga: Penyebab Mendengkur dan Cara Kurangi Gejalanya

Meskipun begitu, setiap orang selalu memiliki rasa semangat dan keikhlasan dalam dirinya untuk terus melaksanakan kewajiban. Seperti kisah Dosen dari Universitas Gajah Mada, Edi Prasetyo Nugroho yang kisahnya dibagikan oleh seorang mahasiswa yang mengikuti kelasnya. 

Melalui akun TikTok @eccediary, beredar video seorang dosen yang mengajar tanpa pernah mengaktifkan kamera seperti tenaga pendidik lainnya. 

Bahkan ketika seluruh mahasiswa mengaktifkan kamera, dosen tersebut tak pernah menampakkan wajah dan kondisinya kepada mahasiswa. 

Walaupun begitu, sejak awal perkuliahan, sang dosen selalu memberikan nasihat kepada mahasiswanya.

"Ambillah ilmu sebanyak-banyaknya dari saya, jangan sia-siakan waktu kalian. Karena mungkin saya tinggal menunggu kapan dipanggil oleh Yang Maha Kuasa."

Diceritakan oleh video tersebut, suatu hari dengan tak sengaja, kamera dosen tersebut aktif dan menampakkan kondisi sang dosen yang sedang dalam kondisi tidak baik. 

Saat melaksanakan kewajibannya, sang dosen tampak sedang sakit dan bahkan mengenakan selang oksigen. 

Baca Juga: Tragis, Seorang Pria China Meninggal Saat Wawancara Kerja, Mengaku Terlalu Letih di Pekerjaan Sebelumnya

Sang dosen tak pernah mengeluh kepada mahasiswanya atas kondisi sebenarnya dan bahkan masih semangat dalam mengajar. Hal tersebut membuat mahasiswanya malu lantaran masih tak rajin dalam belajar padahal memiliki kondisi yang sehat.

PenulisR24/nisa


Loading...
Loading...