Bupati HM Wardan Khatib Shalat Jumat di Masjid Al-Falah Keritang

Jumat, 10 September 2021 | 18:59 WIB
Bupati HM Wardan saat jadi khatib Bupati HM Wardan saat jadi khatib

RIAU24.COM - Usai menghadiri pesta pernikahan, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan, diminta untuk menjadi khatib shalat Jumat, di Masjid Al-Falah, Desa Kota Baru Seberida, Kecamatan Keritang, Jumat 10 September 2021. 

Baca Juga: Turnamen Futsal INDOVIZKA CUP III Segera Dimulai, Pertandingkan Tiga Kategori Usia

Diawal khutbahnya, khatib mengajak kepada semua, termasuk dirinya sendiri untuk selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Terutamanya dengan melaksanakan segala perintah dan menjauhi laranganya.

Dalam sebuah hadis, yang artinya, disampaikan khatib, setiap anak dilahirkan dalam keadaan fitrah dan suci. Artinya, kedua orang tuanyalah nanti yang akan menjadikan anaknya menjadi Yahudi, Nasrani dan lain sebagainya.

Dengan mempedomani hadis tersebut, khatib akan mengangkat satu kisah nyata yang penah terjadi dalam kehidupan. Kesimpulannya dari kisah itu nanti perlu diambil satu hikmah maupun suri tauladanya.

Dimana dalam kisah itu pasangan suami isteri yang sibuk dengan pekerjaan masing-masing meninggalkan anak semata wayangnya dengan diurus pembantu. Satu ketika anak itu mencoret-coret mobil kedatangan orang tuanya dengan paku berkarat.

Ketika ayahnya tahu bekas coretan ayahnya marah besar. Tanpa disadari sang anak mengakui apa yang sudah dilakukanya. Kosekwensinya anak itu dipukul menggunakan ranting kayu dan pada akhirnya anak itu sakit parah.

Baca Juga: Polres Inhil Tangkap 5 Bandar Sabu, 2 Pelaku Warga Inhu

Kesimpulannya, mendidik anak tidak harus dengan kekerasan. Maka petiklah cerita itu untuk mendidik anak dengan sebaik mungkin. Karena anak akan menjadi dan meneruskan estapet kepemimpinan.

PenulisR24/rgo


Loading...
Loading...