Turun Jadi Level 3, Mau Beraktivitas Malam Minggu Ini Warga Tetap Wajib Disiplin Prokes

Sabtu, 11 September 2021 | 21:13 WIB
Turun Jadi Level 3, Mau Beraktivitas Malam Minggu Ini Warga Tetap Wajib Disiplin Prokes (foto/ilustrasi) Turun Jadi Level 3, Mau Beraktivitas Malam Minggu Ini Warga Tetap Wajib Disiplin Prokes (foto/ilustrasi)

RIAU24.COM - Kota Pekanbaru, Provinsi Riau sudah turun dari zona merah menjadi oranye penyebaran Covid-19. Disamping itu juga pemerintah pusat telah merekomendasikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pekanbaru dari level 4 jadi 3.

Maka warga Pekanbaru mendapat kelonggaran dalam beraktivitas. Tapi perlu diketahui PPKM level 3 bergulir mulai tanggal 7 September hingga 20 September 2021 mendatang juga tetap harus dibarengi dengan disiplin protokol kesehatan (Prokes).

Masih ada pembatasan terhadap kegiatan yang berpotensi menularkan Covid-19. Pemerintah Kota mengeluarkan regulasi berupa Surat Edaran (SE) Wali Kota Pekanbaru. Surat Edaran Nomor 20/ SE/SATGAS/2021 Tentang Pedoman Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kota Pekanbaru. 

Baca Juga: Akhir Pekan, Harga Ayam Ras Masih Rp28 Ribu, Bawang Putih Naik Tipis di Pekanbaru

Poin-poin yang diatur dalam SE itu antara lain mengenai pelaksanaan kegiatan makan minum di tempat. Warung makan/warteg, pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya diizinkan buka dengan syarat prokes ketat, selalu memakai masker, dengan mencuci tangan/handsanitizer, menjaga jarak. 

Rumah makan dan kafe dengan skala kecil, sedang atau besar baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan/mal dapat melayani makan di tempat atau dine in. 

Baca Juga: Meski Pekanbaru Sudah Level 3, Ayat Cahyadi Imbau Warga Tetap Terapka Prokes Ketat

"Bagi pelaku usaha yang melanggar ketentuan PPKM level 3, akan diberikan sanksi hukum berdasarkan Perda Kota Pekanbaru Nomor 7 Tahun 2021, tentang perlindungan masyarakat dan penyebaran dan dampak Covid-19," sebut Walikota Pekambaru, Firdaus dalam surat edaran tersebut.

PenulisR24/riki


Loading...
Loading...